Work Wheels Official

Penjualan VW Tiguan mengalami kenaikan ke VW Golf.

VW Tiguan sekarang menjadi model terlaris – Tidak dapat dipungkiri bahwa model VW Golf adalah mobil terlaris untuk Volkswagen. Namun, tampaknya posisi mobil VW terlaris mulai bergeser ke model lain, yaitu Tiguan. Di mana, pada 2020, kabarnya VW Tigusn telah terjual 6 juta unit.

Angka-angka penjualan yang besar tentu membuat Tiguan menjadi model utama buatan VW yang menyentuh 6 juta unit penjualan. Jadi, tidak heran jika model ini disebut sebagai mobil VW terlaris, terutama memasuki tahun 2020 ini.

VW Tiguan sekarang menjadi model terlaris

Bagaimana bisa? VW Tiguan mengklaim telah menyumbang 80% dari total penjualan mobil VW di pasar global. Tentunya wajar jika prestasinya mampu mengeluarkan Golf yang sebenarnya menjadi model paling ikonik yang dimiliki oleh Volskwagen.

Tentu saja, fakta ini membuat VW bertaruh harapan besar pada SUV andalannya ini. Bahkan, konon Tiguan sendiri akan menerima pembaruan dalam waktu dekat sebagai upaya mempertahankan pasar di segmen global dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat dan semakin inovatif.

Di sisi lain, perlu diketahui bahwa VW Tiguan ini adalah SUV yang kehadirannya diandalkan oleh pabrikan Jerman sebagai pesaing berat bagi Honda CR-V dan juga Toyota RAV4.

Selain itu, sebagai informasi tambahan hanya bahwa mesin VW SUV akan datang dengan dua pilihan mesin tetapi memiliki konfigurasi yang sama, yaitu 4 silinder. Spesifikasi model pertama ada dua, yaitu 1,4 TSI dan 2.0 TFSI, sedangkan diesel 2.0 TDI.

Sementara itu, peran Tiguan di Indonesia sendiri tampaknya masih cukup standar. Mengingat, pasar SUV di Indonesia masih sangat dikendalikan oleh Honda CR-V, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport. Jadi, bukan langkah mudah bagi pabrikan Jerman untuk bisa bersaing ketat di pasar Indonesia.

Leave a Reply