Tingkatkan Layanan untuk Konsumen, Honda Membuat Kontes Keahlian 2019 TheGasPol.com

By | 2019-02-18T08:40:58+00:00 February 18th, 2019|Velg Mobil|

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengadakan acara tahunan "Honda Skill Contest 2019" untuk yang ke 15 kalinya pada 17 Februari 2019 di fasilitas Pusat Pelatihan HPM, Jakarta. Kontes ini diadakan dengan berbagai kategori yang mencakup semua penjaga garis depan dalam melayani konsumen, seperti Tenaga Penjualan, Teknisi Layanan, Suku Cadang hingga Petugas Layanan Pelanggan.

Tahun ini, sebanyak 80 finalis telah dipilih untuk ambil bagian dalam final Honda Skill Contest 2019. Sebelumnya, para peserta telah melalui tahap seleksi yang dihadiri oleh 1.100 peserta di lima wilayah dengan memainkan dealer Honda yang mengawasi semua Honda. dealer resmi di Indonesia.

Para finalis yang lulus terdiri dari 10 tenaga penjualan, 10 Penasihat Layanan dan 40 teknisi layanan yang terdiri dari Teknisi Pemeliharaan Perbaikan dan Teknisi Pemeliharaan Pasangan. Selain itu, sebanyak 10 orang dari Suku Cadang dan 10 orang dari Petugas Layanan Pelanggan juga berpartisipasi dalam kontes keterampilan.

Sepuluh tenaga penjual yang menjadi finalis berasal dari 9 dealer, yaitu 2 orang dari Honda Surabaya Center, Honda Mangga Dua, Honda Megatama, Honda Pondok Pinang, Honda Sunter, Honda Sunter Center, Honda Bandung Center, Honda Gajah Mada, Honda Cikarang dan Honda Arista Sudirman. Tenaga penjualan ini akan diuji pada pengetahuan produk dan kemampuan untuk melayani pelanggan melalui ujian tertulis dan simulasi peran.

Sementara itu, dalam kategori Teknisi Layanan, 50 dari 30 dealer lolos ke tahap akhir. Teknisi berasal dari Honda Jakarta Center, Honda Bintaro, Honda Fatmawati, Honda Permata Hijau, Honda Trimegah BSD, Honda Permata Serpong, Honda Prima Harapan Indah, Pusat Honda Bandung, Honda Kumala Karawang, Honda Abadi Cibiru, Pusat Honda Semarang, Honda Award, Honda Istana Cendrawasih, Honda Baru Solo, Honda Tegal Raya, Pusat Honda Surabaya, Honda Mandalasena, Honda Surya Agung, Honda Jemursari, Honda Istana Jember, Honda Cikarang, Honda Trio Motor, Honda Arista Sudirman, Honda Arista Rajabasa, Honda SM Amin, dan Honda Arista Ringroad. Para kontestan dalam kategori Teknisi Layanan akan bersaing dalam sub-kategori Service Advisor, Teknisi Perbaikan, dan Teknisi Pemeliharaan Pasangan.

Sedangkan sepuluh finalis dari Suku Cadang berasal dari 10 dealer Honda yang terdiri dari Honda Trimegah BSD, Honda Prima Harapan Indah, Honda Imora Sentul, Pusat Honda Bandung, Honda Tegal Raya, Honda Mandalatama BSB, Honda Mandalasena, Honda Istana Jember, Honda Daya Motor, dan Honda Trio Motor. Dalam kontes untuk bagian Suku Cadang, Partman juga bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan Suku Cadang.

Untuk kontes Customer Care Officer, 10 peserta datang dari 10 dealer Honda yang terdiri dari Honda Bintaro, Honda Megatama Kapuk, Honda Prima Harapan Indah, Honda Sonic, Honda Anugerah Sejahtera, Honda Mandalatama BSB, Honda Dewata Motor, Honda Royal Wiyung, Honda SM King , dan Honda Arista Ringroad. Dalam kontes, Petugas Layanan Pelanggan akan bersaing dalam cara melayani pelanggan dengan baik, baik untuk pelanggan yang ingin meminta informasi tentang produk dan bagaimana menangani keluhan dari pelanggan Honda.

Jonfis Fandy sebagai Direktur Pemasaran & Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor mengatakan, selain memperluas dealer dan menyegarkan produk-produk Honda, kami juga terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi persaingan yang ketat dalam industri otomotif. Melalui acara ini, kami berharap dapat melahirkan lebih banyak SDM yang kompeten di semua aspek layanan 3S untuk kepuasan pelanggan total di semua dealer Honda.

About the Author: