Work Wheels Official

Tips Agar Wiper Selalu Terlindungi Dan Awet sebagai pemilik mobil, Anda harus memahami keberadaan komponen dan manfaatnya pada mobil Anda. Salah satu komponen paling sederhana dalam mobil adalah wiper kaca depan. Wiper kaca depan merupakan komponen bawaan wajib setiap mobil. Oleh karena nya, perlu anda ketahui cara dan trik merawat wiper mobil agar tetap awet tentunya.

Fungsi dari wiper ini sendiri adalah sebagai pembersih kaca depan otomatis untuk membersihkan kotoran, air hujan dan kabut yang dapat menghalangi pandangan pengemudi. Agar wiper tidak mengeras dan mudah kendor, ada beberapa tips untuk menjaga elastisitasnya.

Manfaat dan tips merawat wiper kaca depan

Keberadaan wiper depan dan belakang kini sangat penting untuk kelangsungan berkendara, terutama di musim hujan. Menggunakan kaca spion untuk mengawasi jalan saja tidak cukup. Di sinilah wiper kaca depan dibutuhkan untuk membersihkan kaca depan dan bagian belakang mobil Anda.

Baca Juga : 3 Hal Modifikasi Velg Mobil Yang Wajib Kamu Tahu

Meski merupakan komponen yang sederhana, keberadaan wiper tidak bisa dianggap remeh. Kamu perlu memastikannya bahwa wiper bagian depan dan belakang berfungsi dengan sebaik mungkin dan benar. Oleh karena itu, Anda perlu memahami bagaimana cara dan tips merawat wiper kaca mobil agar wiper itu sendiri tetap berfungsi.

Penting untuk memastikan bahwa wiper Anda tidak mengeras dan mengendur. Karena jika kendor maka tentu saja tidak bisa bekerja secara maksimal. Apalagi jika mengeluarkan suara mencicit yang pastinya akan mengganggu aktivitas berkendara Anda.

Beberapa Tips merawat wiper kaca bagian depan mobil

Merawat wiper kaca depan sangat penting di musim hujan. Wiper yang dirawat dengan baik membersihkan kaca secara maksimal untuk si pengemudi.

Oleh karena itu, Anda perlu merawat wiper agar selalu awet dan tahan lama, terutama bagian karetnya. Berikut kami siapkan beberapa tips perawatan wiper mobil agar dapat bekerja maksimal pada mobil Anda, simak laporan pengujian berikut ini!

  1. Jauhi terik matahari
    Tahukah Anda bahwa menjemur mobil terlalu lama di bawah terik matahari dapat merusak wiper kaca depan.

Alasan untuk ini adalah bahwa terlalu banyak paparan sinar matahari pada wiper dapat mengeraskan karet. Akibatnya, wiper tidak bekerja maksimal di pusaran air, karena elastisitasnya berkurang.

  1. Isi ulang cairan wiper secara teratur
    Jumlah dan kuantitas cairan wiper harus diperhitungkan saat mengisi ulang. Jika terjadi endapan kotoran, pipa tempat cairan pencuci juga harus dibersihkan. Anda bisa menggunakan air biasa, sabun, atau cairan dengan komposisi kimia yang akan membersihkan kaca secara maksimal.
  2. Angkatlah wiper saat anda parkir di bawah terik sinar matahari
    Angkat batang wiper Anda ketika Anda perlu memarkir mobil di luar ruangan di bawah sinar matahari. Apalagi dengan wiper kaca depan.

Tujuannya untuk menjaga elastisitas wiper agar tidak cepat mengeras dan kendor. Karena kaca panas tidak baik untuk wiper dan bisa cepat merusak karet.

  1. Bersihkan wiper dengan sabun khusus
    Penyapunya kotor dan tidak terawat dan tidak dapat sepenuhnya menyapu semua jenis kotoran yang menempel di kaca depan.

Anda dapat membersihkan permen karet ini dengan menyekanya dengan sabun khusus pembersih mobil. Selain itu, gunakan air hangat untuk membersihkan dan melembutkan karet squeegee.

  1. Jangan mengangkat batang penghapus saat parkir
    Beberapa pemilik mobil sering menaikkan batang wiper saat parkir untuk menghindari panas dari kaca depan. Namun, jika Anda parkir sambil tidur, ini harus dihindari.

Karena pada kasus tertentu hal ini dapat menyebabkan batang wiper menjadi lemah dan tekanan pada karet wiper menjadi kendor atau tidak kencang. Ini tidak memiliki efek terbaik pada selimut karet.

  1. Bersihkan karet squeegee secara teratur
    Tujuan pembersihan ini adalah untuk mencegah debu dan kotoran menumpuk di wadah dan di antara bilah pembersih kaca.

Perawatan karet squeegee dapat dilakukan secara rutin minimal seminggu dua kali. Di musim hujan bisa lebih rutin dibersihkan agar karet squeegee bekerja lebih baik.

Wiper kaca depan yang dirawat dengan baik memiliki dampak besar pada kenyamanan dan keselamatan pengemudi. Baik wiper depan maupun belakang memiliki peran krusial yang sama.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020