Work Wheels Official

Tokopedia dan Kementerian Perindustrian berkolaborasi untuk meluncurkan kampanye Gerakan Otomotif Nasional. Kolaborasi ini merupakan bentuk inovasi di sektor otomotif dengan memanfaatkan fasilitas penjualan online.

Hal ini dimaksudkan agar pengusaha otomotif lokal dapat terus memasarkan produk mereka dan memastikan bisnis mereka terus berlanjut. Diharapkan #No MobilNasionalNasional dapat meningkatkan penjualan industri otomotif yang menurun hingga 40% selama pandemi COVID-19.

Program ini akan berlangsung selama Juni 2020. Masyarakat dapat menemukan berbagai kurasi produk otomotif, kisah inspiratif dari aktivis bisnis otomotif lokal, dan informasi lebih lanjut terkait kampanye melalui halaman khusus di Tokopedia.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita dalam siaran persnya menyatakan, kampanye #MeromotiveNtasionalNasional bertujuan untuk mengundang masyarakat untuk mendukung IKM lokal di sektor otomotif sehingga mereka dapat terus mengembangkan bisnis mereka bahkan di tengah-tengah pandemi melalui platform online. Inisiatif ini juga sejalan dengan fokus pemerintah untuk menghidupkan kembali antusiasme UKM dalam menghasilkan produk otomotif lokal yang kompetitif untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik untuk ekspor. "

Menteri Agus menekankan bahwa adaptasi dan inovasi adalah salah satu kunci untuk meningkatkan daya saing dan kemandirian bangsa, dan mempersiapkan kebangkitan industri nasional dalam menggerakkan roda perekonomian di era normal baru.

Pada kesempatan yang sama, CEO dan Pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya, mengungkapkan, "Sejalan dengan fokus Tokopedia pada #JagaEkonomiIndonesia, kampanye Gerakan Otomotif #MotorcycleNational ini adalah salah satu komitmen kami dengan mitra strategis dalam memastikan para pemain industri otomotif lokal dapat terus menjalankan bisnis mereka secara online melalui Tokopedia, sambil mempertahankan rotasi ekonomi Indonesia di tengah pandemi ini. "

Saat ini, ada lebih dari 8,3 juta penjual di Tokopedia yang 94% berskala ultra mikro. Jika dibandingkan dengan Januari – 7,2 juta penjualan – ini berarti ada lebih dari 1,1 juta orang yang baru mulai menciptakan peluang bisnis online melalui Tokopedia.

Leave a Reply