Work Wheels Official

Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia terus berubah menjadi Super Ecosystem yang selalu berusaha berkolaborasi dengan mitra strategis, dalam hal ini di sektor otomotif, terutama modifikasi. Tokopedia melihat antusiasme masyarakat terhadap kebutuhan otomotif meningkat berdasarkan peningkatan nilai transaksi penjualan dalam kategori otomotif di Tokopedia dari 2019 hingga 2020 yang mencapai 22 kali. Sehingga diharapkan para pelaku industri modifikasi dapat maju dan berkembang bersama Tokopedia.

Tokopedia juga menyambut kolaborasi dengan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association). Dalam hal ini mendukung peluang bisnis melalui penggunaan teknologi untuk pemain industri dan komponen modifikasi aftermarket melalui Indonesia Modification Expo (IMX).

AVP Bisnis Tokopedia, David Kartono, menjelaskan, komitmen Tokopedia untuk terus berubah menjadi Super Ecosystem dalam rangka meningkatkan kolaborasi dengan mitra strategis. Selain itu, pihaknya terus berupaya untuk menyediakan platform belanja online yang lebih luas untuk publik. Termasuk pemain industri modifikasi otomotif dalam menyalurkan kreativitas, melalui karya modifikasi dan barang aftermarket. Salah satu langkah nyata, Tokopedia menjadi sponsor terbesar modifikasi otomotif dan pameran gaya hidup di Indonesia, IMX 2020 mendatang.

"Dukungan kami untuk Trending Workshop NMAA dan IMX 2020 mendatang adalah komitmen Tokopedia untuk terus berubah menjadi Super Ekosistem yang berkolaborasi dengan mitra strategis, termasuk Pemerintah. Kami juga terus memberikan panggung yang lebih luas bagi masyarakat, termasuk para pemain industri modifikasi otomotif, dalam menyalurkan kreativitas mereka melalui karya modifikasi kendaraan bermotor yang mampu memajukan modifikasi kendaraan bermotor dan industri aftermarket di Indonesia, "jelas David.

Super Ecosystem Business adalah sistem yang menghadirkan sektor layanan dan layanan lengkap untuk kebutuhan bisnis para pemain industri. Platform ini dapat menghubungkan pebisnis secara komprehensif, mulai dari produsen barang, penyedia layanan, fintech, layanan logistik, dengan pelanggan dari UKM, UKM, lembaga pemerintah, hingga perusahaan atau perusahaan. Berbeda dengan e-commerce umum yang berfokus pada B2C, sistem Business Super Ecosystem lebih fokus pada pelanggan B2B (Bisnis ke Bisnis).

David melanjutkan, tingkat antusiasme masyarakat terhadap kebutuhan otomotif semakin signifikan. Peluang ini menjadi parameter untuk memperluas distribusi produk ke pembeli potensial. Ratusan stan untuk produk dan layanan yang memenuhi pameran IMX 2020 dapat melakukan transaksi digital melalui platform e-commerce Tokopedia.

"Kami berharap lebih banyak aktivis otomotif akan terlibat dan bekerja sama untuk menumbuhkan industri modifikasi Indonesia ke dunia," lanjut David. Dengan semangat kolaborasi ini, produsen produk aftermarket dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini. Memudahkan dalam hal pemasaran produk juga mendukung geliat industri otomotif nasional yang siap mengglobal.

Di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang saat ini terjadi, Tokopedia Indonesia Modification Expo 2020 berkomitmen untuk terus diselenggarakan sesuai jadwal pada 10-11 Oktober di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC). Keyakinan ini adalah karena melihat perkembangan pandemi pada akhir April bahwa trennya stagnan, dan diharapkan berakhir pada Juni 2020, ini juga terbukti dari meningkatnya jumlah merek aftermarket dan produsen mobil yang bergabung untuk hadir di Pameran otomotif ini yang akan digelar pada kuartal keempat tahun ini. Sehingga melalui Expo Modifikasi Expo tahun ini, kami dapat menghidupkan kembali industri otomotif dan memodifikasi negara!

Leave a Reply