TOP 1 Action Matic, Oli Bagus untuk Yamaha Aerox 155

By | 2019-10-03T05:14:08+00:00 October 3rd, 2019|Velg Mobil|

Dengan memilih dan menggunakan oli engine berkualitas, tentu akan membuat performa kendaraan bermotor Anda lebih terjaga. Khususnya, dalam hal ini untuk pemilik sepeda motor Yamaha Aerox 155, perawatan berkala dan penggantian oli engine berkala diperlukan dengan jenis oli yang baik. Dimana dibutuhkan Minyak Yamaha Aerox 155 VVA terbaik dan cocok dengan spesifikasi mesin.

Nah, di antara banyak oli matic dengan jangkauan luas di pasaran saat ini, penampilan oli TOP 1 Action Matic adalah pelumas yang menurut Mas Sena adalah yang terbaik dan direkomendasikan untuk sepeda motor Yamaha Aerox 155 Anda. Bukan tanpa alasan karena oli terbaik juga diklaim sesuai dengan spesifikasi dan karakter mesin yang dibenamkan pada motor Yamaha Aerox 155.

Tidak berhenti sampai di situ, TOP 1 Action Matic sendiri juga telah mendapatkan kepercayaan dari puluhan komunitas otomatis sepeda motor dan ulasan positif di YouTube. Jadi, tidak heran jika pelumas ini sangat direkomendasikan untuk digunakan sebagai oli Yamaha Aerox 155 VVA. Namun, sebelum membahas tentang oli, mari pertimbangkan penjelasan oli yang baik untuk Yamaha Aerox 155 berikut:

Skuter buatan PT YIMM, yaitu Yamaha Aerox mungkin merupakan varian model dan pilihan warna Maxi Yamaha terlengkap. Ada Standard, R, S dan R Movistar. Bahkan skema warna bahkan lebih segar di akhir tahun ini berkat perbaikan kecil di sektor warna dan grafis.

Sementara itu, jika dilihat dari segi spesifikasi mesinnya sendiri, Yamaha Aerox 155 VVA sendiri akan dilengkapi dengan mesin 155 cc generasi baru yang diketahui telah dilengkapi dengan "Variable Valve Actuation" (VVA) sehingga akan membuat kinerja tarikan mesin lebih kuat. Selain itu, skuter ini juga dilengkapi dengan "Forged Pistons & Original Cylinder" yang kuat dan ringan sehingga performa mesin lebih optimal, dan juga dilengkapi dengan "Smart Motor Generator" (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dihidupkan di.

Baca juga: Oli TOP1 dan Rekomendasi Oli Terbaik untuk Motor Matic

Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa Yamaha Aerox 155, yang sekarang dilengkapi dengan teknologi VVA, pasti akan mendapat sambutan yang sangat meriah di pasar sepeda motor Indonesia. Apalagi dengan penampilan sporty dan mesin canggih yang dipastikan menjadi senjata andalannya dan terbukti sukses.

Di sisi lain, ketika berbicara tentang pemeliharaan teknologi Yamaha Aerox 155 VVA, menurut buku manual asalkan tertulis bahwa idealnya sepeda motor otomatis ini diharuskan untuk selalu mendapatkan perawatan dan layanan reguler setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan, mana saja yang lebih dulu. Sepeda motor otomatis Yamaha Aerox 155 VVA memiliki kapasitas oli mesin 1 L dan direkomendasikan untuk menggunakan oli terbaik dengan bahan dasar sintetis dengan kekentalan SAE 10W-40, seperti TOP 1 Action Matic Series. Tentu saja, ini adalah oli Yamaha Aerox 155 VVA terbaik untuk digunakan untuk mendukung kinerja mesin.

Oli Terbaik Untuk Sepeda Motor Yamaha Aerox 155 Matic 1

Minyak Yamaha Aerox 155 VVA

Bukan tanpa alasan, mengingat minyak TOP 1 Action Matic itu sendiri juga diformulasikan dengan Teknologi Perlindungan Maksimal dan Aditif Penunggang Halus. Dengan teknologi ini, ia akan dapat membantu memaksimalkan kinerja pelumas dalam menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin dengan kekuatan hingga 30% lebih baik daripada pelumas otomatis motor lainnya. Dengan demikian, mesin dapat bekerja dengan lancar dan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Sebagai pilihan terbaik untuk oli Yamaha Aerox 155 VVA, tentu saja, semua produk TOP 1 Action Matic untuk sepeda motor otomatis ini telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer). Oleh karena itu, konten sintetis lebih tinggi dan telah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru pada tahun 2016.

Adapun informasi yang lebih rinci, Mas Sena berikut ini akan mengungkapkan beberapa keuntungan lengkap dari minyak Seri Matic TOP1 sebagai pilihan oli yang baik untuk Yamaha Aerox 155:

  1. Teknologi Perlindungan Maksimum – Umur minyak lebih lama dan perlindungan lebih kuat.
  2. Melebihi JASO-MB 2016 – Mesin gesit, bahan bakar tetap irit
  3. Aditif Berkuda Halus – Mesin lebih halus, tarikan lebih ringan

Baca juga: Ulasan Oli Motor Matic Tahan Panas Terbaik

Tidak hanya unggul dalam hal perawatan mesin, rekomendasi oli yang baik ini tersedia dalam 800 mL dan botol 1 L, TOP1 Action Matic SAE 10W-30 Oil sangat cocok untuk Honda BeAT, Scoopy, Spacy, Vario dan Genio motor matik otomatis di harga sangat terjangkau Rp 35 ribu hingga Rp 45 ribu.

TOP1 Action Matic dengan tingkat ketebalan yang berbeda dengan kode SAE 10W-40 dan SAE 20W-40 direkomendasikan untuk sepeda motor otomatis Yamaha Nmax, Lexi, Aerox, dan Mio Series dengan harga yang sama.

Oli Terbaik Untuk Yamaha Aerox 155 Matic Motor 2

Mengapa Mas Sena merekomendasikan Minyak Aksi TOP 1 ini sebagai minyak Yamaha Aerox 155 VVA terbaik? Bukan tanpa alasan, mengingat oli mesin diketahui telah diuji kualitasnya oleh berbagai komunitas motor matic dan pengulas otomotif melalui saluran YouTube mereka. Untuk lebih jelasnya, tonton saja videonya sini dan sini.

Di sisi lain, dengan melakukan servis secara teratur dan menggunakan oli yang baik, jelas bahwa Anda akan dapat mempertahankan motor Yamaha Aerox 155 Anda dalam performa terbaik. Dengan begitu, selalu pastikan bahwa sepeda motor otomatis Anda selalu mendapat oli yang baik seperti TOP 1 Action Matic yang direkomendasikan sebagai oli Yamaha Aerox 155 VVA.

Suka artikel ini? Mari berbagi artikel "TOP 1 Action Matic, Good Oil for Yamaha Aerox 155" ke media sosial favorit Anda!

Baca juga: Ulasan Oli Motor Terbaik untuk Honda CBR150

TOP 1 Minyak telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Pelumas TOP 1 menghadirkan teknologi pelumas kelas dunia, memastikan kinerja maksimum dan daya tahan optimal. Jadi, jangan heran jika pelumas canggih ini sangat direkomendasikan untuk digunakan sebagai pilihan oli Yamaha Aerox 155 VVA untuk memastikan kinerja dapur pacu yang jauh lebih unggul dan tahan lama.

About the Author: