TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik untuk Mobil Daihatsu Sigra

By | 2019-09-21T15:16:41+00:00 September 21st, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Otomaniac.com Sigra adalah andalan Daihatsu untuk bersaing di segmen LCGC. Mobil tipe MPV ini menawarkan kabin yang luas, sehingga cocok sebagai mobil keluarga. Fitur yang dibawanya juga cukup lengkap dan sebanding dengan harga Daihatsu Sigra yang murah.

Mobil ini dipasarkan dalam dua varian mesin. Untuk mesin 1KR-VE termurah yang dilengkapi, DOHC VVT-i dengan kapasitas 998cc. Mesin 3 silinder mampu memuntahkan tenaga maksimum 67 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 89 NM pada 4.400 rpm yang disalurkan melalui transmisi manual.

Daihatsu Sigra Oli terbaik

Jika Anda ingin kinerja yang lebih kuat, Anda dapat membeli Daihatsu Sigra 1.2 Liter yang dilengkapi dengan mesin 3NR-VE Cylinder 4, DOHC Dual VVT-i dengan kapasitas 1.197cc. Energi yang dikeluarkan jauh lebih besar, mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 108 Nm pada 4.200 rpm.

Ada beberapa jenis Daihatsu Sigra dengan transmisi manual dan otomatis. Untuk transmisi otomatis hanya tersedia pada tipe X dan R yang notabene dihargai lebih mahal. Sekarang untuk mengetahui berapa biayanya, silakan lihat informasi berikut "Daftar Harga Daihatsu Sigra"

Harga Daihatsu Sigra cukup kompetitif dan dapat bersaing dengan mobil LCGC di kelasnya. Desainnya juga cukup keren. Apalagi Daihatsu telah meluncurkan New Sigra yang memiliki desain grille depan yang lebih modern dan terlihat lebih besar dari Sigra generasi sebelumnya.

TOP 1 Minyak Olahraga HP Terbaik Untuk Mobil Daihatsu Sigra -3

Berbekal mesin yang irit dan ditopang oleh kabin yang lega, maka jangan heran jika mobil ini laris manis dibeli oleh orang Indonesia. Mungkin teman saya adalah salah satu pemilik Daihatsu Sigra. Sekarang bagi mereka yang memiliki mobil ini, maka mereka harus melakukan perawatan rutin. Lalu apa saja perawatan yang harus dilakukan?

Salah satu perawatan yang harus dilakukan oleh pemilik Daihatsu Sigra atau mobil LCGC lainnya adalah menggunakan oli sintetis terbaik untuk mobil LCGC. Oli sintetis yang digunakan harus memiliki tingkat ketebalan yang tepat. Di mana untuk Daihatsu Sigra membutuhkan oli dengan ketebalan SAE 0W-30.

Ada beberapa pilihan oli mobil LCGC dengan kekentalan SAE 0W-30. Kita tidak boleh hanya memilihnya, karena kita harus memilih oli yang dapat menjaga kebersihan mesin dan melindungi semua komponen mesin. Sekarang bagi mereka yang bingung memilihnya, kami sarankan untuk membeli TOP 1 HP Sport Series.

TOP 1 Minyak Olahraga HP Terbaik Untuk Mobil Daihatsu Sigra -2

Bisa dibilang TOP 1 HP Sport adalah minyak terbaik untuk LCGC. Karena oli telah memenuhi API standar internasional (American Petroleum Institute) dan ILSAC (International Standard Pelumas dan Komite Persetujuan) yang ditandai dengan kode SN dan GF-5 pada label kemasan HP Sport TOP 1.

Tidak hanya itu, TOP 1 HP Sport juga dilengkapi dengan zat pembersih tambahan yang diformulasikan khusus untuk melindungi dan menjaga kebersihan mesin mobil LCGC sehingga kinerja mobil tetap optimal dalam berbagai kondisi.

Untuk mendapatkan minyak berbasis sitentik lengkap ini, cukup keluarkan Rp. 75.000 hingga Rp. 90.000 per liter. Harganya sangat terjangkau, tetapi memiliki teknologi pelumas kelas dunia yang menjadikannya salah satu oli mesin mobil LCGC terbaik di Indonesia.

TOP 1 HP Sport juga tersedia dalam kekentalan SAE 5W-30 yang direkomendasikan untuk berbagai jenis mobil terbaru, seperti Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback dan Suzuki S-Cross. Lalu ada juga varian SAE 10W-40 dan SAE 15W-40 yang cocok untuk mobil harian seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Nah, berbagai jenis mobil bisa menggunakan oli ini. Bahkan untuk TOP 1 HP Sport SAW 20W-50 juga dapat digunakan untuk berbagai jenis mobil, baik LCGC atau mobil terbaru seperti Honda Brio Satya, Honda Mobilio> 2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga> 2018 dan Suzuki Ignis

Ternyata perawatan Daihatsu Sigra tidak cukup hanya dengan mengganti oli mesin. Kita juga harus mengganti oli radiator dengan pendingin radiator yang bagus Pendingin Daya TOP 1. Selain itu, kami juga harus menyetel mobil untuk membersihkan sistem pembakaran mobil.

TOP 1 Evo Eengine Tune Up

Serupa dengan mesin, kami juga harus menjaga ruang bakar mesin agar dapat bekerja lebih optimal sehingga tenaga dan akselerasi Daihatsu Sigra meningkat. Sekarang cara termudah untuk menyetel adalah menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up yang memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut.

  1. Dapat mengoptimalkan dan melindungi ECU (Electronic Control Unit) yang dimiliki oleh Daihatsu Sigra
  2. Dapat meningkatkan daya dan akselerasi.
  3. Dapat mencegah terbentuknya endapan yang terbentuk di ruang bakar mesin
  4. Tingkatkan efisiensi bahan bakar Daihatsu Sigra, menjadikannya lebih ekonomis
  5. Dapat mengoptimalkan kinerja mesin dari awal saat mesin pertama kali dinyalakan

Anda pasti bertanya-tanya, bagaimana Anda menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up? Metode ini sangat mudah. Kami cukup menuangkan TOP 1 Evo Engine Tune Up ke dalam tangki bahan bakar sesaat sebelum pengisian bahan bakar. Idealnya, botol 500 ml digunakan untuk bahan bakar 50-60 liter atau setiap 5.000 km sekali.

Silakan sobat, ikuti saran yang kami sampaikan di atas dengan menggunakan produk perawatan Daihatsu Sigra dari TOP 1. Cukup informasi otomaniac.com kali ini, semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi. "Salam Otomotif"

About the Author: