TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik untuk Mobil Toyota Calya

By | 2019-10-02T21:36:10+00:00 October 2nd, 2019|Velg Mobil|

Mempertahankan performa mobil agar selalu memberikan kinerja yang andal dan berkualitas pasti akan membutuhkan perawatan rutin. Selain itu, jangan lupa juga menggunakan oli terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mesin adalah salah satu cara terbaik. Di mana, dalam topik ini kita akan memulai tinjauan Minyak Toyota Calya.

Sekarang, mengenai masalah mobil Toyota Calya itu sendiri, ada baiknya Anda mempelajari keandalan spesifikasi mesin mobil Anda terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan oli terbaik untuk digunakan. Ini penting untuk diperhatikan. Sekarang, untuk lebih detail dan detail, berikut ini, editor kami telah menyiapkan rekomendasi oli mobil terbaik untuk mobil Toyota Calya:

Sekadar informasi, Toyota Calya sendiri adalah hasil kolaborasi ketiga antara Daihatsu dan Toyota. Platform yang digunakan untuk membentuk mobil ini dibuat oleh Daihatsu, sedangkan mesinnya dipasok oleh Toyota.

Sementara itu di Indonesia sendiri, mobil-mobil Toyota Calya dirakit di pabrik Daihatsu di Karawang. Ini bukan pertama kalinya mengingat model MPV Avanza dan Agya juga telah lama dirakit di pabrik Daihatsu. Toyota Calya masih tetap menjadi raja LCGC. Hingga Februari 2018, MPV mungil ini mencetak penjualan hingga 10.001 unit. Sementara saudara kembarnya, Daihatsu Sigra, mencetak 8.113 unit untuk periode yang sama.

Baca juga: Oli bagus untuk Mobil LCGC seperti Agya dan Ayla

Di balik kap, mobil Toyota Calya memiliki mesin 3NR-VE 1,2 liter. Mesin 4 silinder segaris ini memiliki teknologi Dual VVT-i mirip dengan Toyota Yaris yang dipasarkan di Thailand.

Mesin DOHC 16 katup ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 88 PS dan torsi maksimum 108 Nm. Penggunaan mesin 1,2 liter ini adalah batas kapasitas maksimum regulasi tentang mobil LCGC di Indonesia. Sementara itu, untuk menghantarkan tenaga yang dihasilkan oleh mesin ke roda depan, Toyota memberikan pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Sekarang, mengacu pada pemeliharaan rutin, jika berdasarkan instruksi yang tertulis di buku manual, dikatakan bahwa mobil Toyota Calya, idealnya Anda harus melakukan perawatan dan layanan rutin setiap 6 bulan atau setiap 10 ribu km sekali dipasok dengan oli mesin ubah, untuk penggantian filter oli dilakukan setiap 12 bulan atau 20 ribu km sekali.

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik untuk Mobil Toyota Calya

Oli Toyota Calya

Untuk mendapatkan performa yang begitu hebat, tidak dapat dipungkiri bahwa mobil Toyota Calya disarankan untuk menggunakan oli sintetis terbaik dengan kekentalan SAE 0W-20, seperti oli TOP 1 HP Sport yang sangat cocok untuk digunakan sebagai oli Toyota Calya.

Meskipun pabrikan memberikan oli dengan kualitas standar, penggunaan oli berbasis sintetis terbaik seperti TOP 1 HP Sport Series dapat memberikan kepuasan lebih kepada pemilik mobil dan kinerja mesin. Jadi, tidak dapat dipungkiri jika oli Toyota Calya adalah jenis pelumas terbaik untuk menjamin mesin tetap dingin dan optimal.

Belum lagi bahwa minyak TOP 1 HP Sport sendiri diketahui telah melampaui OEM dan standar industri terbaru yang diformulasikan khusus untuk mobil dan LCGC terbaru. Minyak berbasis kinetik ini juga telah melampaui standar internasional dari API (American Petroleum Institute) dan ILSAC (International Standard Pelumas dan Komite Persetujuan), yang dapat dilihat dari kode SN dan GF-5 pada label kemasan.

Baca juga: Daftar Oli Mobil Terbaik untuk Mobil LCGC

Tidak hanya itu, keunggulan oli Toyota Calya dalam bentuk oli TOP 1 HP Sport tentu saja tidak lepas dari kemampuannya menjaga kebersihan mesin. Yang mana, dalam hal ini memiliki zat pembersih yang menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin, 30% lebih baik daripada oli mobil lainnya.

Di sisi lain, itu tidak cukup hanya itu, bahkan TOP1 HP Sport yang merupakan oli Toyota Calya terbaik juga hadir dengan harga yang sangat terjangkau. Di mana, untuk jajaran itu sendiri dibanderol dengan harga Rp75 ribu – Rp90 ribu per liter, dengan semua kelebihan yang dimiliki dan harga terjangkau, inilah yang menjadikan TOP1 HP Sport pilihan oli terbaik.

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik untuk Mobil Toyota Calya 1

Di satu sisi, salah satu kelebihan pelumas ini adalah oli TOP1 HP Sport juga hadir dengan berbagai tingkat viskositas, mulai dari SAE 0W-20 yang cocok untuk mobil & LCGC terbaru seperti Honda Brio Satya, Honda Mobilio> 2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga> 2018 dan Suzuki Ignis

Sementara di satu sisi, khusus untuk TOP 1 HP Sport dengan tingkat ketebalan: SAE 5W-30, cocok untuk mobil-mobil terbaru seperti Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback dan Suzuki S- Menyeberang.

TOP1 HP Sport juga tersedia dengan ketebalan SAE 10W-40 dan 15W-40 yang dapat menjadi pilihan mobil harian seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Baca juga: Ulasan Pendingin Radiator yang Baik: Pendingin Daya TOP1

Sekarang, dengan layanan reguler secara teratur disertai dengan menggunakan oli terbaik, tentunya dipastikan akan mampu menjaga mobil Toyota Calya Anda dalam performa optimal. Untuk alasan ini, selalu pastikan bahwa mobil Anda selalu mendapatkan oli terbaik, seperti TOP 1 HP Sport.

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik untuk Toyota Calya Cars 2

Maksimalkan kinerja mobil Anda dengan TOP 1 Evo Engine Tune Up

Menjaga kebersihan sistem pembakaran sama pentingnya dengan memelihara mesin kendaraan, melakukan servis dan mengganti oli secara teratur, dan menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up untuk memaksimalkan kinerja mobil favorit Anda.

TOP 1 Evo Engine Tune Up adalah perawatan sistem bahan bakar yang diformulasikan dengan Teknologi Aditif Generasi IV, teknologi ini mampu meningkatkan kinerja mesin dan memelihara serta menjaga kebersihan keseluruhan sistem pembakaran mobil Anda termasuk: injektor bahan bakar, karburator, asupan katup dan intake manifold.

Mesin Evo Tune Up Kecil

Penggunaan TOP 1 Evo Engine Tune Up secara teratur, mampu menjaga kebersihan ruang bakar secara menyeluruh. TOP 1 Evo Engine Tune Up direkomendasikan untuk semua mobil manual dan otomatis yang menggunakan bensin, dan tidak direkomendasikan untuk mesin diesel.

Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu menuangkan TOP 1 Evo Engine Tune Up di tangki bensin sesaat sebelum Anda mengisi bahan bakar. Idealnya, botol 500 ml digunakan untuk bahan bakar 50-60 liter atau setiap 5.000 km sekali.

Selain menjaga kinerja dan kebersihan engine, TOP 1 Evo Engine Tune Up juga memiliki beberapa kegunaan lain, termasuk:

  1. Lindungi ECU kendaraan (Unit Kontrol Elektronik).
  2. Meningkatkan daya dan meningkatkan akselerasi.
  3. Mencegah sedimen terbentuk di ruang bakar.
  4. Memaksimalkan efisiensi bahan bakar.
  5. Tingkatkan kinerja awal engine.

Baiklah, mari kita ke sini dulu, teman. Apakah ulasan, teman-teman kemudian mulai menyukai artikel ini? Tidak perlu ragu, mari bagikan artikel ini "TOP 1 HP Sport, Rekomendasi Oli Terbaik untuk Mobil Toyota Calya" ke media sosial favorit Anda sehingga mereka semua tahu bahwa ada minyak Toyota Calya terbaik yang cocok dengan mesinnya spesifikasi.

Di sisi lain, hanya untuk informasi bahwa TOP 1 sendiri telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. TOP 1 menghadirkan teknologi kelas dunia ke ajang Formula Drift dan Dakar Rally, untuk memastikan kinerja maksimum dan daya tahan optimal.

* Syarat dan ketentuan berlaku, selama persediaan masih ada

About the Author: