Total Indentasi Kawasaki W175TR Mencapai Ratusan Unit

By | 2019-12-12T00:12:07+00:00 December 12th, 2019|Velg Mobil|

Tidak Lama Diluncurkan, Kawasaki W175TR Mounts Orders – Pada awal Desember 2019, secara resmi melalui PT KMI, Kawasaki Indonesia merilis model sepeda motor retro baru, Kawasaki W175TR. Sepeda motor ini hadir saat melengkapi jajaran keluarga W175 Series Kawasaki.

Namun, satu hal yang menarik adalah bahwa meskipun baru diluncurkan selama dua minggu, motor ini telah dibanjiri pesanan. Ini dapat dibuktikan dengan jumlah Surat Pesanan Kendaraan (SPK) untuk pemesanan sepeda motor klasik yang dibanderol dengan harga Rp.29.9 juta. Di mana, sudah ada ratusan unit yang dipesan oleh konsumen di Indonesia.

Tidak Lama Diluncurkan, Kawasaki W175TR Mounts Orders

"Informasi kemarin dari dealer yang ada sekitar 700 hingga 800 unit. Jabodabek masih nomor satu, pada dasarnya Jawa masih dominan," kata Michael C. Tanadhi selaku Kepala Sales & Promotion PT KMI, beberapa waktu lalu di sela-sela dari media uji perjalanan Kawasaki W175R di Gading Serpong, Tangerang, Rabu (11) / 12/2019).

Di sisi lain, menurut Michael sendiri, sebenarnya untuk target penjualan Kawasaki W175TR sebenarnya lebih kecil jika dibandingkan dengan tipe W175 lainnya. Yang mana, per tahun, PT KMI hanya menargetkan 9 ribu unit per tahun.

"Memang, target awal untuk versi Kawasaki W175 sebelumnya adalah 10 ribu unit per tahun dari awal. Tetapi pencapaian hampir dua tahun telah mencapai 29 ribu unit, dan itu sudah sangat berlebihan, jadi kami mempertahankannya. 10.000 unit per tahun, "tambah Michael.

Di sisi lain, kehadiran Kawasaki W175TR ini juga secara tidak langsung akan memicu merek lain untuk memproduksi model terbaru. Ini wajar saja mengingat melihat tanggapan masyarakat Indonesia yang tidak sedikit yang menyukai motor bergaya retro klasik seperti model buatan Kawasaki ini.

Salah satu pabrikan yang cukup tajam untuk menyasar segmen motor retro ini adalah Yamaha. Karena pabrikan yang menggunakan garpu tala telah secara resmi memperkenalkan model baru di segmen sepeda motor bergaya retro-klasik, XSR155.

"Mungkin dari pabrikan yang menjadi anggota AISI atau non-AISI, ada yang meluncurkan model retro, pasti mereka," pungkasnya.

About the Author: