Totalitas Goodyear Menyediakan Ban Balap Mobil Touring TheGasPol.com

By | 2020-10-06T13:34:45+00:00 October 6th, 2020|Velg Mobil|

Tahun ini Goodyear kembali hadir di ajang olahraga otomotif dengan debut gemilangnya di ajang balap mobil FIA Piala Mobil Tur Dunia (WTCR) di sirkuit Zolder, Belgia. Sejak pensiun dari ajang F1 pada tahun 1998, Goodyear kini telah resmi menjadi pemasok ban eksklusif untuk ajang balap WTCR sekaligus menjadi Mitra Seri Resmi WTCR dengan tagar Goodyear #FollowTheLeader di setiap seri balapan.

Debut Goodyear ditandai dengan suksesnya putaran pertama WTCR di sirkuit Zolder, Belgia pada 12-13 September 2020, dilanjutkan di sirkuit Nurburgring, Jerman pada 24-26 September. Ada empat event balapan lagi yang tersisa di seri WTCR 2020. Semua mobil yang berlaga di ajang ini menggunakan ban balap Goodyear Eagle F1 Supersport WTCR, dengan kompon yang sama yang akan selalu digunakan di setiap balapan.

Babak pembukaan WTCR dimenangkan oleh Nestor Girolami menggunakan mobil Honda Civic Type R TCR yang merupakan anggota ALL-INKL.COM Münnich Motorsport sedangkan di babak kedua podium diraih oleh tim Cina-Swedia di bawah pabrikan Lynk & Co, oleh Yann Erlacher. Usai dua putaran, Yann Ehrlacher sukses memimpin klasemen dengan 43 poin, unggul 7 poin dari Nestor Girolami di tempat kedua. Atas pencapaian ini, Ehrlacher berhak mengenakan jaket Goodyear berwarna kuning #FollowTheLeader yang akan dikenakan oleh pemenang perolehan poin tertinggi di setiap seri.

Setelah dua seri dilalui, penggunaan ban Goodyear Eagle F1 Supersport WTCR meninggalkan kesan yang luar biasa pada pengendara. Nestor Girolami memuji performa ban Goodyear: “Menurut saya performa ban Goodyear sangat bagus. Kami tidak memiliki masalah sebelum musim ini, baik saat balapan maupun setelahnya. Ban ini sangat nyaman untuk dikendarai. Tidak ada kerusakan dari awal hingga akhir balapan, dan itulah arti ban. "

Sebastian Trinks, Pemimpin Acara WTCR dan PURE ETCR Goodyear, merasa puas dengan debut akhir pekan yang sukses ini: “Kami sangat senang dengan kinerja ban WTCR baru, serta anggota tim lainnya. Ban-ban ini mampu menunjukkan performa yang sangat baik sepanjang balapan, memungkinkan beberapa pebalap mencatat lap terbaiknya hingga akhir balapan dan lainnya hampir sama dimana, seperti biasanya, ban lain mungkin mulai kehilangan kecepatan. "

Ajang balap mobil WTCR disaksikan oleh penggemar di seluruh dunia sebagai event WTCR terbesar yang pernah tayang. Eurosport menyiarkan WTCR di 70 negara Eropa dan di kawasan Asia Pasifik, dan hampir 40 negara disiarkan langsung atau dipratinjau di seluruh dunia. WTCR selanjutnya akan diadakan di Slovak Ring, 10-11 Oktober 2020.

About the Author: