Toyota All New Camry Membuka Pintu untuk Meluncurkan Mobil Baru di 2019 TheGasPol.com

By | 2019-01-08T10:34:27+00:00 January 8th, 2019|Velg Mobil|

Memasuki 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) membukanya dengan meluncurkan All New Camry di Jakarta, Selasa (1/8). Mengusung platform baru bernama Toyota New Global Architecture (TNGA), Camry baru memiliki penampilan yang lebih agresif, lebih mewah dan lebih nyaman.

Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor dalam peluncurannya mengatakan bahwa konsep eksterior dan interior All New Camry dirancang sedemikian rupa dengan desain dan bahan terbaik untuk kemewahan. Dengan begitu, All New Camry memiliki karakteristik yang kuat dan kasta yang lebih tinggi daripada sedan serupa di pasaran.

"Kami mulai 2019 dengan meluncurkan All New Camry di Indonesia." Kami menawarkan sedan mewah yang melebihi harapan penumpang, lebih menyenangkan untuk dikendarai dan memiliki penampilan yang elegan, "jelas Toyota nomor satu di Indonesia.

Toyota Camry generasi kedelapan ini memiliki dimensi yang lebih panjang 35 mm, lebih lebar 15 mm dengan jarak sumbu roda sekitar 50 mm lebih lama dari model sebelumnya. Untuk mencapai titik gravitasi dan aerodinamika terbaik, atap All New Camry juga dibuat 25 mm lebih rendah dari model generasi ketujuh.

Sebagai sedan paling mewah yang dijual Toyota di Indonesia, All New Camry dilengkapi dengan fitur dan standar sedan mewah saat ini. Seperti Monitor Blind Spot, Peringatan Lintas Lalu Lintas Belakang, Tahan Fungsi Rem, Kontrol Stabilitas Kendaraan, Bantuan Hill-Start dan perangkat keamanan seperti tujuh airbag, rem ABS, Bantuan Rem, dan Distribusi Kekuatan Rem Elektronik.

Ada tiga varian dari All New Camry yang dipasarkan oleh PT TAM untuk konsumen di Indonesia. Mulai dari Tipe G terendah, Tipe V hingga varian Hybrid tertinggi. Yang menarik dalam varian Hybrid terbaru ini, All New Camry memiliki fitur Head Up Display baru dan layar Multi Information Display 7-inci.

Meskipun mengusung platform model baru, mesin bensin All New Camry masih mengandalkan sumber daya 2AR-FE dari model sebelumnya yang dikenal mudah untuk mempertahankan dan menahan iklim tropis. Mesin berkapasitas 2.5 liter dapat menghasilkan output daya maksimum 180 hp pada 6.000 rpm dan torsi 234 Nm pada 4.100 rpm.

Sementara itu, untuk varian yang ditenagai Hybrid, All New Camry mengusung kombinasi sumber tenaga dari mesin bensin dan motor listrik berkode A25A-FXS. Mesin bensin 2.5 liter menghasilkan tenaga maksimum 175 dk pada 5.700 rpm dan torsi 220 Nm pada 3.600 – 5.200 rpm. Sementara motor listrik yang dimilikinya mampu menghasilkan tenaga 202 Nm.

About the Author: