Toyota Astra Motor Membuat Program Personalisasi Untuk Membeli Unit Baru TheGasPol.com

By | 2019-01-11T14:25:58+00:00 January 11th, 2019|Velg Mobil|

Ada program baru yang diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (PT TAM) pada tahun 2019. Yaitu personalisasi untuk pembelian mobil baru oleh konsumen. Melalui program ini yang berjudul Opsi Kustomisasi Toyota atau TCO, konsumen dapat memilih aksesori yang mereka inginkan untuk Toyota.

Sebagai gambaran, kata Rouli Sijabat, Public Relations Manager PT TAM, seorang calon pembeli Innova dapat membeli seri termurah (Tipe G) dan dapat memesan aksesori seperti yang berada dalam tipe tertinggi (Venturer) sesuai selera. "Misalnya saja body moulding samping atau penutup ban cadangan saja," jelas Rouli seperti dikutip Tempo.

"Pemesanan aksesori dilakukan saat memesan di dealer, pemasangan akan dilakukan di pabrik, sehingga mobil-mobil tersebut dikirim sesuai dengan selera konsumen," tambahnya.

Keunggulan dari program Opsi Kustomisasi Toyota, kata Rouli, selain konsumen dapat memesan kendaraan sesuai selera, harganya juga lebih murah daripada membeli aksesoris secara terpisah. "Itu bisa 10 persen lebih murah." Selain itu, kata Rouli, Toyota juga memberikan jaminan lebih lama untuk aksesori yang dipesan melalui program TCO, yaitu hingga 3 tahun. Sementara garansi untuk aksesori yang dibeli hanya berjarak 1 tahun.

Toyota juga menjamin kualitas aksesori yang dipasang pada mobil konsumen. Karena pemasangannya dilakukan oleh teknisi ahli di pabrik, bahkan diler. Asesoris yang disediakan adalah produk TRD asli dan Asesoris Asli Toyota.

Namun, program ini tidak berlaku untuk semua model kendaraan Toyota. Sementara program TCO baru ini berlaku untuk Innova, Fortuner dan Yaris.

About the Author: