Toyota Avanza 2019, Harga, Spesifikasi dan Tinjauan Singkat

By | 2019-09-12T15:12:28+00:00 September 12th, 2019|Velg Mobil|

Toyota Avanza 2019, Harga, Spesifikasi dan Ulasan – Halo semuanya, kembali lagi dengan Om James di sini. Pada kesempatan ini, Om James ingin berbagi sedikit informasi tentang salah satu mobil keluarga terbaru dari Toyota, New Avanza dan New Veloz. Namun, pada kesempatan ini Om James akan membahas Avanza Baru terlebih dahulu.


Sebenarnya tidak terlalu baru, mobil ini pertama kali diluncurkan pada 2003 di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Auto Expo 2003. Nah, di awal 2019 mobil itu kembali mendapat sedikit pembaruan di bagian eksterior.

Toyota New Avanza 2019 sendiri secara resmi diluncurkan pada 15 Januari 2019 di Fairmont Hotel, Jakarta. Peluncuran mobil ini diyakini akan memperketat persaingan pasar MPV di Indonesia. Bahkan, dengan hadirnya Toyota New Avanza, diharapkan takhta mobil keluarga terlaris akan kembali dipegang oleh Toyota, yang sebelumnya telah ditangkap dengan mulus oleh Mitsubishi Xpander.

Oke, tanpa menunggu terlalu lama, mari kita bahas spesifikasi Toyota Avanza 2019. Kita mulai dari eksterior.

Eksterior Toyota Avanza 2019

Eksterior Toyota Avanza Baru 2019

Seperti yang disebutkan Om James di atas, mobil ini tidak mendapatkan pembaruan yang cukup pada sektor eksterior. Secara fisik, penampilan eksterior Toyota New Avanza 2019 hanya memiliki beberapa pembaruan, karena memang baru-baru ini Toyota juga baru saja melakukan facelift pada mobil sejuta orang.

Apa yang tampak baru dari Toyota New Avanza 2019 adalah, desain yang semakin membuat mobil sejuta orang merasa sangat modern dan futuristik. Desain dan penampilan futuristik diperoleh dengan menggabungkan konsep Toyota Vellfire dan Voxy. Siapa bilang mobil ini mengadopsi desain Xpander?

Tampilan Depan Mirip Toyota Voxy

Pada awalnya memang terlihat seperti menggunakan desain Xpander, tetapi setelah kami memeriksanya lebih lanjut, ternyata mobil ini mengadopsi penampilan atau konsep Vellfire dan juga Voxy.

Kesan futuristik juga bisa Anda temukan pada lampu depan atau lampu depan mobil ini. Headlamp atau headlight Toyota New Avanza 2019 memiliki desain yang sempit dan memanjang. Terlebih lagi, lampu utama telah disisipkan lampu LED yang dikombinasikan dengan desain pemanis yang lebih ramping, sehingga membuat lampu utama Toyota New Avanza 2019 terlihat lebih modern dan sporty.

Lanjutkan ke bagian fender, fender tidak berubah terlalu banyak, hanya sedikit melebar, sehingga terlihat lebih berkelas. Selanjutnya, turun sedikit, ambil panggangan. Desain Grill Toyota New Avanza 2019 juga mendapat beberapa perubahan. Desainnya dipadukan dengan aksen chrome yang sangat mewah, ini sangat oke.

Sisi

Desain tampilan samping tidak banyak berubah

Terus dapatkan sisi bodi mobil. Badan samping tidak banyak berubah. Hanya ada satu garis lurus yang sedikit melengkung di tepinya. Kemudian, untuk mengkompensasi front futuristik, Toyota menerapkan Body Moulding ke samping. Lanjutkan ke belakang.

Kembali

Bagian Belakang Mobil Yang Jauh Lebih Modern

Di bagian belakang mobil, Toyota New Avanza 2019 terlihat cukup menarik. Itu tidak semenarik bagian depan, tetapi lebih menarik daripada sisi. Di bagian belakang, Toyota New Avanza menggunakan desain lampu yang berbeda dari tipe sebelumnya. Yang membuatnya menarik, desain lampu belakangnya dipadukan dengan Garnish Lens beraksen krom dan spoiler belakang yang membuatnya lebih modern.

Pedalaman

Desain Interior Avanza Baru

Fitur – Fitur Yang Tertanam Di Kabin Toyota Avanza Baru 2019

Masuk ke kabin Toyota New Avanza 2019. Pertama kali Anda memasuki mobil, sepertinya ada beberapa pembaruan kecil yang membuat mobil ini terlihat sedikit berbeda. Yang pertama adalah penampilan dashboard mobil. Dasbor dengan Desain Suasana Abu-abu Baru dan Warna Cover Jok Baru yang hadir dengan New Center Cluster dengan paket Display AC Digital. Tidak hanya itu, di head unit, Toyota New Avanza 2019 juga mendapat perubahan.

Headunit saat ini adalah Headunit Layar Sentuh Premium BARU yang memiliki sejumlah fitur menarik yang akan memanjakan para penumpang. Fitur-fitur ini termasuk, T-Link (Pencerminan USB), Panggilan Darurat, Koneksi USB, Bluetooth, Pemutar DVD, Konektivitas iPad / iPhone, dan 6 pengaturan Speaker.

Selanjutnya beralih ke kursi belakang atau penumpang. Di kursi penumpang, tidak ada banyak perubahan. Itu masih luas dan dilengkapi dengan pelapis yang dapat disesuaikan dengan tingkat kenyamanannya. Mungkin itu saja untuk interior, cukup untuk memastikan kenyamanan penumpang.

Kaki Mobil

Kaki Sektor - Toyota New Avanza 2019

Sedikit membahas bagian bawah Toyota New Avanza 2019. Untuk mulai dengan, mari kita bahas Ground Clearance terlebih dahulu. New Toyota Avanza 2019 sendiri memiliki GC (Ground Clearance) yang cukup tinggi yaitu 200 mm. Dengan GC yang begitu tinggi, mobil ini menjadi lebih nyaman ketika melewati gundukan kecepatan atau bahkan jalanan berbatu.

Bahkan lebih nyaman, Toyota New Avanza menerapkan suspensi berkelas dengan penyesuaian tingkat tinggi. Di bagian depan, Toyota New Avanza 2019 menggunakan suspensi MacPherson Strut yang dapat diandalkan dan suspensi belakang 4-Link Lateral Rod yang mampu membuat stabilitas mobil ini lebih baik.

Sekarang untuk velg itu sendiri, Toyota New Avanza 2019 masih menggunakan velg 14 inci, yang dibungkus dengan ban mobil berukuran 185 / 70R14 dari Bridgestone. Yap, mobil ini sendiri telah menerapkan ban mobil andalan Bridgestone dalam hal keramahan lingkungan, Bridgestone Ecopia EP150.

Bridgestone Ecopia EP150

Ban Mobil Bridgestone Ecopia EP150 Murah

Ban mobil yang diterapkan pada Toyota New Avanza 2019 adalah salah satu ban mobil yang sering digunakan oleh pabrikan. Kelebihan ban ini sebenarnya sangat banyak. Namun, apa yang ditekankan oleh Bridgestone, dan sangat dipuji oleh keunggulannya oleh sejumlah produsen mobil di negara ini, yaitu keramahan lingkungannya.

Yap, ban mobil Toyota New Avanza 2019 adalah salah satu ban mobil andalan dari Bridgestone dalam hal keramahan lingkungan. Keramahan lingkungan dari ban diciptakan oleh teknologi yang disebut NanoPro-Tech. Cara teknologi ini bekerja untuk menghasilkan keramahan lingkungan yang tinggi adalah dengan mengurangi resistensi gulir pada ban mobil.

Dengan resistensi gulir rendah, ban mobil sangat mudah untuk dipindahkan dari titik A ke titik B. Oleh karena itu, gas atau karbon dioksida yang dihasilkan oleh ban ini menjadi kurang. Bagaimana bisa? Sebab, hambatan gulir sangat minim sebelumnya, membuat gesekan ban dengan jalan aspal yang mengakibatkan berkurangnya karbon dioksida.

Hemat Bahan Bakar

Ban Mobil Bridgesotne Ecopia EP150

Selain itu, ban ini juga mampu menghemat bahan bakar pada mobil dengan sangat baik. Ini dapat terjadi karena resistensi gulir yang rendah. Dengan memiliki resistansi gulir rendah, ban otomatis secara otomatis menjadi lebih mudah untuk bergerak dari titik A ke titik B.

Dengan kemudahan gerakan, kinerja mesin otomatis membuat mobil bergerak lebih kecil. Benar? Dengan sedikit energi yang dikeluarkan untuk menggerakkan mobil, membuat bensin semakin sedikit yang dikeluarkan.

Kini, mengapa ban Bridgestone Ecopia EP150 mampu menghemat penggunaan bahan bakar dengan sangat baik. Terus dapatkan mesinnya.

Mesin

Mesin New Avanza 2019

Beralih ke bagian selanjutnya yang merupakan mesin. Sesuai dengan informasi yang diperoleh saat peluncuran, Toyota New Avanza 2019 tampaknya tidak memberikan pembaruan sedikit pun pada mesin. Jadi, untuk bagian mesin dari jutaan orang Toyota, mobil itu masih menggunakan DOHC Dual VVT-I mesin 4-silinder dengan kapasitas 1,3 Liter. Mesin akan dikombinasikan dengan transmisi 6 percepatan untuk tipe otomatis dan 5 percepatan untuk tipe manual.

Dengan begitu, Toyota New Avanza 2019 diklaim mampu memberikan output daya hingga 96,5 Ps pada 6.000 rpm. Kemudian, untuk mendukung efisiensi sistem penggunaan bahan bakar, mesin Toyota New Avanza 2019 dilengkapi dengan Electronic Fuel Injection. Jadi, mobil ini masih cukup irit, ditambah lagi dengan penggunaan ban dari Bridgestone Ecopia EP150 sebelumnya. Sangat cocok.

Paman James tidak banyak bicara tentang mesinnya, jadi kami akan mengakhiri ulasan ini atau spesifikasi Toyota New Avanza 2019. Tabel berikut adalah Spesifikasi Toyota Avanza 2019.

Harga Toyota New Avanza 2019

Sekarang, bicarakan harga. Menurut informasi yang didapat James. Ini sebenarnya sangat menjawab berbagai rumor yang berkembang sebelumnya. Ok, segera, menurut informasi yang didapat Om James, mobil ini dihargai sekitar Rp. 191.100.000 (1,3 E M / T) sebagai tipe terendah dari Toyota New Avanza 2019. Dan tipe tertinggi dapat menyentuh Rp. 221.250.000 (1,5 G M / T) dengan status OTR (On The Road) DKI Jakarta.

Dengan kisaran harga yang menurut Om James masih relatif murah, dan tidak berubah dari varian sebelumnya, Om James percaya bahwa Toyota New Avanza 2019 masih bisa mendapatkan ruang dalam kompetisi kelas MPV yang padat di otomotif negara tersebut pasar.

Tabel berikut adalah harganya:

Tidak. Jenis Mobil Harga
1 Toyota New Avanza 1.3E M / T IDR 191.100.000
2 Toyota New Avanza 1.3E A / T IDR 202.300.000
3 Toyota New Avanza 1.3G M / T IDR 208.950.000
4 Toyota New Avanza 1.3G A / T IDR 219.650.000
5 Toyota New Avanza 1.5G M / T IDR 221.250.000

About the Author: