Toyota Bersiap untuk Melepaskan Corolla Cross pada Juli 2020, Benarkah?

By | 2020-06-15T05:38:57+00:00 June 15th, 2020|Velg Mobil|

Bocoran Corolla Cross menyebar di internet

Toyota diindikasikan bersiap untuk meluncurkan Corolla Cross pada Juli 2020 – Selain Yaris Cross yang sukses yang dirilis beberapa waktu lalu, kini Toyota juga dikabarkan akan bersiap meluncurkan SUV terbarunya yang akan segera dirilis pada 2020.

Mobil itu diklaim sebagai Corolla Cross yang kemungkinan besar akan membawa dimensi yang lebih besar daripada Yaris Cross.

Toyota diindikasikan bersiap untuk meluncurkan Corolla Cross pada Juli 2020

Di sisi lain, bocoran tentang mobil yang diklaim termasuk dalam kategori C-SUV juga telah merebak di berbagai media. Salah satunya adalah dari situs web Autoindustriya yang memprediksi bahwa model C-SUV yang dikembangkan oleh Toyota akan segera diperkenalkan di Bangkok Motor Show yang diadakan pada 15 Juli 2020.

Sementara itu di sisi lain, dilaporkan bahwa bahkan di Thailand sendiri Corolla Cross kemungkinan besar akan datang dengan empat varian utama. Mulai dari 1.8 Sport, Hybrid Smart, Premium Hybrid dan Premium Hybrid Safety.

Selain itu, situs web Autoindustriya juga menyatakan bahwa sangat dicurigai bahwa Toyota Corolla Cross akan menggunakan platform TNGA-C yang segera dilengkapi dengan dua opsi mesin.

Yaitu mesin 2ZR-FE 1,8 liter dan model hybrid yang kemungkinan besar akan mengusung mesin yang digunakan oleh Corolla Altis Hybrid.

Kemudian, berdasarkan informasi yang bocor, akan ada berbagai fitur canggih yang memang tampaknya tertanam dalam SUV baru ini sebagai standar untuk Corolla Cross.

Seperti konektivitas terintegrasi dengan AppleCarPlay, pengaturan Kontrol Iklim AC, sistem hiburan fungsional yang canggih dan berbagai fitur menarik lainnya untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang.

Namun, sayangnya masih belum ada kepastian dan penjelasan mendalam tentang rumor kehadiran Corolla Cross dari Toyota. Bahkan, target penjualan yang akan dirilis di negara mana pun juga masih belum diketahui.

Namun, sangat mungkin bahwa Indonesia akan menjadi salah satu negara yang siap untuk kedatangan C-SUV terbaru buatan Toyota. Mari kita tunggu berita terbaru tentang mobil baru ini.

About the Author: