Toyota dan Mazda Berkolaborasi untuk Membuat Generasi Terbaru Yaris TheGasPol.com

By | 2019-01-30T07:32:45+00:00 January 30th, 2019|Velg Mobil|

Toyota dan Mazda dikabarkan akan berkolaborasi untuk meracik generasi baru Yaris yang akan diluncurkan pada tahun 2020. Sampai sekarang tidak diketahui pasti apakah mereka akan mengadopsi basis model baru atau menggunakan basis Mazda 2 yang ada atau bisa sebaliknya. .

Dikutip dari berbagai media asing, kemungkinan Toyota hanya akan mengganti lambang Mazda 2 untuk menyiapkan Yaris baru. Sementara bagian eksterior, Yaris 2020 akan mempertahankan bentuk depan sedan Yaris, dan menggunakan desain Mazda 2 di sisi dan sisi belakang.

Di pasar otomotif, Toyota dan Mazda awalnya membuat produk dari kemitraan melalui Scion iA, versi rebadge dari sedan Mazda 2 muncul pada 2016. Namanya kemudian diubah menjadi Toyota Yaris iA dan dijual bersama dengan harisback Yaris. Model ini dibangun oleh Toyota di Prancis.

Karenanya, hatchback Yaris berbasis Mazda 2 disinyalir mengusung mesin 1.500 cc yang sama dengan versi sedan. Mesin akan dipasang dengan transmisi manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan.

Berita tentang Yaris berdasarkan Mazda 2 datang setelah Toyota untuk berhenti menjual Yaris hatchback di Amerika Serikat (AS) dan mulai berlaku tahun ini. Alasan untuk menghentikan produksi adalah karena hatchback Yaris di AS tidak memiliki masa depan yang cerah.

Saat ini kolaborasi Yaris antara Toyota dan Mazda telah diminati oleh konsumen, jika mereka melihat penjualan di AS. Sedan Yaris sepanjang 2018 terjual 25.269 unit, sedangkan versi hatchback hanya 1.940 unit.

About the Author: