Toyota GR Yaris Resmi Diluncurkan

By | 2020-01-11T20:47:30+00:00 January 11th, 2020|Velg Mobil|

Toyota Resmi Meluncurkan Jenis Yaris Tercepat – Belum lama ini, salah satu produsen otomotif terkenal dari Jepang, yaitu Toyota diketahui telah berhasil meluncurkan versi jalan raya All New Yaris WRC. Harap dicatat bahwa model hatchback buatan Toyota ini hadir dengan nama Toyota GR Yaris yang telah resmi diluncurkan di Tokyo Auto Salon 2020 pada 9 Januari 2020 di Jepang.

Menurut laporan yang dikutip dari Toyota Global, ketik GR Yaris yang satu ini adalah hatchback Yaris tercepat dan tercepat. Di mana, model ini dikenal membawa platform olahraga TNGA 4WD. Tidak hanya itu, bahkan Toyota Gazoo Racing sebagai divisi motorsport diketahui telah membangun mobil ini dengan memaksimalkan spesifikasi khusus. Tentu saja ini dimaksudkan sebagai optimalisasi geometri suspensi depan dan belakang agar lebih stabil dan fleksibel.

Toyota Resmi Meluncurkan Jenis Yaris Tercepat

Jangan berhenti di situ saja, jika Anda melirik setiap sektor nuansa gaya sporty memang terlihat begitu jelas dan jernih. Padahal, sebagai upaya meningkatkan level aerodinamika menjadi lebih optimal. body kit pada GR Yaris hatchback dilengkapi dengan diffuser dan asupan yang lebih besar.

Sementara itu di sisi lain, dalam upaya Toyota untuk meningkatkan aura agresifnya, ditemukan bahwa pabrik juga mengandalkan velg BBS yang andal yang diketahui memiliki dimensi multi-spoke 18 inci yang kemudian disandingkan dengan Michelin Pilot Ban sport 4S. Tidak hanya itu, bahkan di sektor atap juga telah diganti dengan meterial plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP). Sehingga, membuat bodi mobil ini menjadi jauh lebih ringan.

Sementara itu, dalam soal performa mesin itu sendiri, Toyota GR Yaris akan mengusung mesin tipe G16-GW yang memiliki kapasitas dasar 3 silinder 1.600 cc. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 268 Tk dan torsi puncak pada 370 Nm.

Selain itu, Toyota juga dikabarkan akan menawarkan sistem transmisi manual 6-percepatan dan drive dengan mekanisme GR-Four AWD. Jadi, wajar jika Toyota GR Yaris menjadi model hatchback yang paling ganas dan tercepat mengingat kinerjanya yang keras.

About the Author: