Toyota Kijang Innova Magic Menjadi Ambulans Untuk TheGasPol.com PMI

By | 2020-05-14T19:44:56+00:00 May 14th, 2020|Velg Mobil|

Turut berpartisipasi dalam memerangi pandemi COVID-19 di negara tersebut, Toyota Indonesia yang terdiri dari PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) bersama dengan para dealer, rantai pasokan dan afiliasinya memberikan upaya terbaik untuk berkontribusi dalam mendukung mobilitas penanganan COVID-19 yang bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan, dalam bentuk beberapa bantuan yang diserahkan kepada Red Indonesia. Palang (PMI) dan Kementerian Kesehatan (Kementerian Kesehatan).

Bersama dengan salah satu afiliasinya, Toyota Indonesia telah mengubah lima unit Kijang Innova menjadi armada ambulans dengan semua peralatannya seperti railing bed, nebulator oksigen, dan peralatan medis yang semuanya disumbangkan ke PMI untuk dioperasikan dalam pencegahan wabah COVID-19.

Selain armada ambulans, bekerja sama dengan mitranya PT Serasi Autoraya (SERA), Toyota juga membantu memasok 68 unit Avanza untuk mendukung mobilitas tenaga medis Covid-19 di 15 kota besar di Indonesia.

Belum ada di sana, pabrikan dari tiga simbol oval juga mengundang rantai pasokan yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, Toyota Equipment & Facility Club, dan Komunitas Logistik Toyota untuk menyediakan 105.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada PMI dan Kementerian Kesehatan . APD terdiri dari Sarung Tangan, Pakaian Perlindungan, Masker Medis Sekali Pakai, Masker Non-Medis, Kacamata Medis, Topi Medis, Penutup Sepatu, Masker N-95 dan Pelindung Wajah serta vitamin, bersama dengan kebutuhan dasar rumah tangga, peralatan untuk tenaga medis, dan juga berbagi keahlian Sistem Produksi Toyota (TPS).

"Toyota Indonesia menyatakan simpati kepada semua yang terkena infeksi virus COVID-19 serta penghargaan yang tulus dan tinggi untuk para pejabat kesehatan dan pemerintah di garis depan dalam mengatasi COVID-19, "kata Susumu Matsuda, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM).

Dalam kesempatan untuk menyerahkan sumbangan di markas PMI, Gatot Soebroto, Jakarta, Susumu Matsuda mengatakan, COVID-19 hanya bisa diatasi dengan semangat kebersamaan dalam melaksanakan protokol yang ketat dan didukung oleh fasilitas dan infrastruktur yang memadai. Toyota Indonesia akan selalu berdampingan dengan semua pihak untuk menghadapi wabah ini.

About the Author: