Work Wheels Official

Toyota Sienna secara resmi diluncurkan dengan mengadopsi basis Camry

Toyota Resmi Meluncurkan Sienna – MPV terbaru Toyota bernama Sienna telah resmi diluncurkan sebagai produk andalan di Amerika Serikat. Mobil ini pertama kali dirilis pada tahun 1997 dan sekarang kembali sebagai generasi keempat yang hadir dengan sentuhan desain yang lebih modern.

Di sisi lain, menurut laporan terbaru yang dikutip oleh situs web resmi Toyota, dilaporkan demikian Toyota Sienna sendiri saat ini hadir dengan mengusung konsep penampilan eksterior dan interior yang semakin modern. Ini dibuktikan dengan ketentuan basis TNGA-K yang merupakan dasar seperti yang diterapkan pada Camry, RAV4 dan Harrier.

Toyota Resmi Meluncurkan Sienna

"Ini adalah kendaraan yang benar-benar baru dari bawah ke atas, termasuk sasis baru dan platform penggerak listrik," kata Monte Kaehr sebagai Chief Engineer Toyota, dalam pernyataan tertulis (18/5/2020).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, Toyota Sienna akan mengandalkan sistem dapur pacu canggih dengan menghadirkan teknologi Toyota Hybrid System II dikombinasikan dengan mesin bensin 4 silinder dengan kapasitas 2.500 cc. Mesin akan dilengkapi dengan sepasang motor listrik dan baterai yang secara otomatis diisi ketika mobil berjalan.

Mesin tentu merupakan terobosan baru. Pasalnya, generasi ke-3 Toyota Sienna yang dipasarkan di AS selama 2017-2019 sendiri masih menggunakan mesin bensin 3.500 cc V6 kubikasi. Ini tentu menjadi terobosan baru dalam menjamin konsumen & # 39; kebutuhan untuk kendaraan masa depan.

Dilihat dari sisi desainnya sendiri, Sienna terlihat lebih sporty namun tetap memiliki kesan elegan. MPV ini juga tidak lepas dari penyediaan bumper depan dengan konsep desain yang memang terlihat jauh lebih agresif.

"Pengembangan Sienna generasi keempat adalah pekerjaan yang sangat besar, tetapi kami selalu bekerja menuju satu misi tunggal, yaitu membuat van terbaik," kata Kaehr.

Di satu sisi, berdasarkan informasi terbaru, dikabarkan bahwa Toyota Sienna sendiri akan hadir dengan menawarkan setidaknya 4 varian, yaitu XLE, XSE, Limited, dan Platinum. Di mana, untuk banderol itu sendiri, kabarnya akan mulai dari 34 ribu USD hingga 40 ribu USD (sekitar Rp. 500 juta).

Leave a Reply