Toyota Memastikan Prius PHEV Akan Diluncurkan pada tahun 2020

By | 2019-11-04T15:31:04+00:00 November 4th, 2019|Velg Mobil|

Toyota Prius PHEV Segera Hadir pada tahun 2020 – Diketahui bahwa mobil ramah lingkungan dengan mesin PHEV memang telah menjadi salah satu tren kendaraan yang diyakini meramaikan pasar mobil di masa depan. Tentu saja, ini telah memicu beberapa produsen untuk mengembangkan mobil konsep PHEV, seperti yang dilakukan Toyota.

Di mana, kini Toyota sendiri dikabarkan melakukan persiapan untuk meluncurkan kendaraan ramah lingkungan terbaru, yaitu Toyota Prius PHEV. Namun, untuk saat ini masih belum ada keputusan akhir kapan jadwal mobil rendah emisi akan dijual di pasar otomotif Indonesia.

Toyota Prius PHEV Segera Hadir Pada Tahun 2020

Jika berdasarkan pernyataan yang diungkapkan oleh Anton Jimmy Suwandi yang selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), memang pihaknya masih belum menerima kepastian akhir dari Toyota Prinsiap Jepang mengenai Prius PHEV. Namun, Anton mengakui bahwa hingga saat ini, PT TAM masih melakukan diskusi dengan kepala sekolah di Jepang tentang masalah ini.

"Kami masih membahas dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan jawaban (kepastian peluncuran Prius PHEV) tahun ini," jelas Anton, saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (3/11/2019).

"Ini adalah produk PHEV pertama yang diluncurkan, dan Prinspal sedang menunggu kepastian, bagi semua orang untuk mendapatkan dukungan dari berbagai divisi. Namun, kepala sekolah sendiri sudah mengetahui kebutuhan kami terkait dengan model ini," tambah Anton.

Meskipun belum ada konfirmasi dari prinsipal Toyota yang berbasis di Jepang, PT TAM memiliki prediksi yang kuat. Di mana, ia memperkirakan bahwa jika model ini akan segera diluncurkan setidaknya pada awal 2020.

Bahkan, PT TAM juga menyebutkan jika nanti, Toyota Prius PHEV akan dibanderol dengan harga yang masih di bawah 1 miliar.

"Harganya, jika tidak ada perubahan, di bawah Rp1 miliar." Untuk menggunakan skema PPnBM baru, itu hanya akan berlaku pada akhir 2021, jadi kami akan menghitung lagi nanti, "pungkasnya.

About the Author: