Work Wheels Official

SUV baru Toyota akan hadir dengan mengadopsi Suzuki Vitara Brezza

Toyota dikabarkan menyiapkan SUV terbaru – Toyota dikabarkan kembali melakukan pengembangan khusus untuk segmen produk SUV yang akan mengusung basis Suzuki Vitara Brezza. Dari beberapa sumber yang tersedia, mobil tersebut akan mengusung nama Urban Cruiser.

Berdasarkan beberapa rumor yang beredar, mobil anyar itu Toyota itu akan segera diperkenalkan antara Juli atau Agustus 2020. Yang, menyesuaikan dengan kondisi perkembangan pandemi Corona yang masih pandemi.

Toyota dikabarkan menyiapkan SUV terbaru

Di sisi lain, jika mobil ini memang dirilis sesuai rencana maka itu akan menjadi berita menarik. Alasannya, menurut wacana yang beredar, model-model SUV Toytoa terbaru tidak hanya berstatus rebadge mengingat akan ada beberapa perbedaan mendasar yang cukup mencolok meski mengadopsi basis Vitara Brezza.

Sekadar informasi bahwa Toyota dan Suzuki sendiri pada Agustus 2019 berkesempatan menandatangani kontrak kerja sama terkait modal bersama. Di mana, nanti antar produsen akan saling membeli beberapa saham. Mereka kemudian mengembangkan teknologi hibrida bersama dan berbagi mesin dan sistem lainnya.

Dari hal ini, tidak mengherankan jika kedua belah pihak memperluas lingkup kerja sama, salah satunya adalah dengan menghadirkan Toyota Urban Cruiser yang mengusung pangkalan Suzuki Vitara Brezza.

Meski mengusung identitas nama Toyota, SUV terbaru ini kabarnya akan mengusung sejumlah komponen yang relatif didominasi oleh Suzuki. Namun, sekali lagi model SUV ini tidak sama dengan Vitara Brezza meski mengusung pangkalan yang sama. Jadi, jangan heran jika nanti model ini akan membangun ceruk pasarnya sendiri.

Namun, kabar ini masih merupakan rumor kebenaran yang masih membingungkan. Yang jelas, Toyota sendiri kabarnya akan mulai membukanya pada Juli atau Agustus 2020. Kami akan menunggu kabar lebih lanjut.

Leave a Reply