Toyota Prius PHEV Indent Dibuka, Benarkah?

By | 2019-12-05T22:42:38+00:00 December 5th, 2019|Velg Mobil|

Toyota Dilaporkan Mulai Membuka Indus PHEV – Untuk bersaing di segmen pasar kendaraan ramah lingkungan, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya bersiap untuk meluncurkan sedan terbarunya, Prius PHEV. Menariknya, sedan ramah lingkungan ini akan dirilis pada 2020.

Mengenai kabar tentang peluncuran mobil ini, Anton Jimmy Suwandi sendiri selaku Direktur Pemasaran PT TAM mengungkapkan jika Prius PHEV yang akan diluncurkan, untuk saat ini masih dalam proses homologasi serta tes jenis. Jadi, ada langkah konkret untuk menyiapkan kelayakan sedan buatan Toyota ramah lingkungan ini untuk memenuhi standar peluncuran.

Toyota Dilaporkan Mulai Membuka Indus PHEV

"Sepertinya itu kemungkinan besar akan terjadi tahun depan. Sesuai dengan jadwal pemerintah, tidak ada masalah (peluncuran Toyota Prius PHEV), hanya masalah registrasi," jelas Anton di sela-sela peluncuran Aplikasi perangkat mTOYOTA, di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2019).

Sementara itu, di sisi lain, jika menyentuh target pasar sendiri atau target, PT TAM masih tidak dapat memberikan konfirmasi rinci. Artinya, untuk masalah pasar itu sendiri, Toyota masih perlu waktu untuk melakukan penilaian segmentasi pasar,

"Ya, kalau untuk saat ini masih dalam proses registrasi, setelah launching, kita hanya bisa menjelaskan siapa pelanggannya," kata Anton.

Kemudian, untuk masalah poros itu sendiri, tampaknya sampai sekarang belum dibuka untuk pelanggan potensial yang tertarik untuk membeli Toyota Prius PHEV. Menurut beberapa berita, nanti PT TAM hanya akan mulai mengumpulkan setelah peluncuran, dan jelas harga dan unit yang datang.

"Memang, jika ada minat, ada beberapa armada, tetapi ritel juga ada. Bahkan, dealer kami juga mau, karena ini teknologi baru," tambahnya.

Sekarang, sementara untuk banderol itu sendiri, harga Toyota Prius PHEV dilaporkan akan dihargai di bawah 1 miliar. Namun, tidak ada kepastian tentang jumlah nominal.

About the Author: