Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Siap Berkolaborasi

By | 2020-06-16T12:18:00+00:00 June 16th, 2020|Velg Mobil|

Meskipun ada rumor, PT TAM masih enggan berkomentar tentang generasi baru Raize

Kolaborasi Raize dan Rocky Masih dalam Wacana – Berita otomotif tentang proyek bersama antara Toyota Raize dan Daihatsu Rocky memang memeriahkan suasana dalam diskusi diskusi otomotif nasional.

Kabarnya, proyek kolaborasi keduanya mobil itu akan segera diluncurkan. Apalagi, belum lama ini Daihatsu telah mengungkapkan jika pihaknya bersiap untuk merilis Daihatsu Rocky 2021.

Kolaborasi Raize dan Rocky Masih dalam Wacana

Meskipun ada, tetapi Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmy Suwandi masih belum memberikan banyak komentar tentang rumor tersebut.

Namun, Anton dalam penegasannya berharap agar konsumen akan lebih sabar dalam menunggu produk baru yang akan siap dirilis oleh Toyota Indonesia.

"Anda tidak perlu khawatir. Jika ada produk baru yang akan diluncurkan, pasti akan diinformasikan segera," kata Anton, dalam keterangannya, Senin (15/6/2020).

Selain itu, ketika diprovokasi apakah nanti kedua mobil, baik Raize dan Rocky akan diluncurkan bersama atau tidak, Anton kembali menolak untuk menjawab.

"Jadi saya tidak bisa mengkonfirmasi caranya. Apakah akan diluncurkan bersama nanti, tidak bisa dijawab dulu. Kami ingin fokus mengembangkan dan mensurvei pasar terlebih dahulu," katanya.

Sebagai informasi tambahan hanya bahwa Toyota Raize sendiri yang beredar saat ini mengusung mesin konfigurasi 1,0 liter dengan teknologi 1KR-VET dan memiliki 3 silinder. Unit landasan pacu menenggak bensin dengan sistem semprotan injeksi ke ruang bakar.

Mesin ini diklaim mampu memberikan dukungan daya hingga 98 Ps per 6000 rom dan torsi puncak pada 140 Nm. Sementara itu, untuk sistem transmisi itu sendiri, Toyota menawarkan model D-CVT atau Dual Mode CVT.

Terlepas dari itu, tentu saja kehadiran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 2021 terbaru adalah mobil yang juga ditunggu oleh konsumennya, terutama di pasar otomotif di tanah air.

About the Author: