Work Wheels Official

Toyota RAV4 PHEV sekarang secara resmi dirilis di Tanah Sakura

Toyota Akhirnya Secara Resmi Menghadirkan RAV4 dengan Mesin PHEV – Toyota dikenal sebagai produsen mobil otomotif Jepang, yang karyanya di pasar global cukup mumpuni. Beberapa mobil Toyota terbaru juga selalu mendapat positif dari konsumen dari berbagai kalangan.

Sekarang, juga menghidupkan berita otomotif secara global, Toyota telah meluncurkan kembali produk barunya, generasi terbaru Toyota RAV4 dengan plug-in hybrid electric vehicle atau teknologi PHEV.

Toyota Akhirnya Secara Resmi Menghadirkan RAV4 dengan Mesin PHEV

Peluncuran mobil canggih yang ramah lingkungan secara resmi diperkenalkan di Jepang di pertama di mana SUV ini dirilis di pasar AS dan Eropa dengan membawa mesin yang sama.

Dari laporan terakhir yang dikutip melalui situs web Toyota Global, dinyatakan bahwa RAV4 PHEV adalah generasi baru mobil masa depan yang mengadopsi teknologi Toyota Hybrid System (THS II).

Mesin atau mesin Toyota RAV4 PHEV mengusung unit A25A-FXS yang mengusung mesin berkapasitas 2.500 cc. Di mana, mesin diklaim mampu menembakkan tenaga maksimum hingga 177 Ps dan torsi puncak pada 219 Nm.

Sebagai generasi terbaru dikonsep sebagai mobil masa depan, mesin di RAV4 PHEV akan didukung oleh dua motor listrik. Mengingat, mobil SUV premium ini mengandalkan sistem penggerak dengan teknologi E-Four atau 4W

Kedua motor listrik ini juga diklaim memiliki semburan tenaga yang sangat ganas, yaitu 182 Ps dengan torsi 270 NM dan 54 Ps dan torsi 121 Nm.

Di sisi lain, Toyota sendiri mengungkapkan bahwa motor listrik dan inverter di bagian depan menghasilkan output daya yang lebih besar.

Bukan tanpa tujuan mengingat motor listrik ini akan memberikan kenyamanan dalam berkendara yang lebih baik, terutama ketika mobil dikendarai dengan pilihan mode BEV (Battery Electric Vehicle).

Tidak hanya itu, RAV4 PHEV yang juga menari ini juga diklaim dapat digunakan sebagai sumber listrik cadangan untuk mendukung kebutuhan rumah tangga. Karena memiliki kekuatan eksternal yang cukup besar, yaitu 1.500 W.

Tentunya dengan kelebihan dari Toyota RAV4 PHEV, mobil ramah lingkungan ini dianggap sebagai kendaraan yang cukup multifungsi.

Sayangnya, belum ada berita terbaru apakah mobil ini juga akan dihadirkan di pasar otomotif Indonesia atau tidak.

Leave a Reply