Toyota sedang mengembangkan SUV berbasis Yaris

By | 2020-01-09T12:56:24+00:00 January 9th, 2020|Velg Mobil|

Toyota menyiapkan SUV mungil terbaru – Salah satu pabrikan Jepang, Toyota, direncanakan akan mengembangkan mobil baru yang pastinya akan menjadi model SUV kecil. Menurut beberapa sumber, mobil ini akan dipasarkan di bawah C-HR nanti.

Di sisi lain, berdasarkan pengamatan dari Auto Express, SUV kecil mobil terbaru yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan ini kabarnya akan segera diluncurkan pada pertengahan 2020. Tentu saja, mobil ini akan menjadi salah satu model yang cukup ditunggu sambil membuat publik penasaran.

Toyota menyiapkan SUV mungil terbaru

Apalagi nanti SUV kecil Toyota terbaru ini akan menggunakan basis yang sama seperti yang diterapkan pada Yaris. Di mana, banyak yang memprediksi bahwa model terbaru ini akan berhadapan langsung dengan Nissan Juke dan Renault Capture. Model ini juga akan menjadi B-Segment SUV pertama untuk pabrikan Jepang di Eropa.

Sementara itu di sisi lain, tidak ada informasi lebih rinci tentang SUV kecil terbaru ini. Namun, mobil ini kemungkinan memiliki ukuran yang cukup kecil mengingat basisnya menggunakan Yaris yang notabene adalah mobil kelas hatchback.

Namun, untuk ukuran panjangnya sendiri, SUV kecil terbaru Toyota akan memiliki ukuran lebih panjang. Bahkan, jarak sumbu roda juga lebih lebar dan lebih panjang. Sementara itu, platform itu sendiri juga diyakini kompatibel dengan model suspensi multi-link yang akan dipasang di bagian belakang.

Tidak hanya itu, menurut Wakil Presiden Eksekutif Toyota Eropa, Matt Harrison telah menyebutkan bahwa mobil Toyota kemudian yang menargetkan segmen SUV kecil akan menjadi model kedua yang akan mengusung konsep konstruksi GA-B dengan fleksibilitas tinggi.

Kemudian, untuk soal performa mesin itu sendiri Toyota akan mengusung versi AWD yang dituduh bahwa Toyota akan membenamkan mesin hybrid 1,5L dalam model SUV kecil ini. Jadi, Anda akan mendapatkan performa mesin yang lebih kuat dan gesit.

Terlepas dari itu, untuk spesifikasi di sektor lain, termasuk soal harga jual masih menjadi rahasia yang belum terpecahkan. Tentu saja, kami menunggu kabar terbaru dari SUV kecil Toyota terbaru.

About the Author: