Toyota Supra 2020 Rasa BMW Muncul di Detroit Auto Show 2019 TheGasPol.com

By | 2019-01-15T16:21:34+00:00 January 15th, 2019|Velg Mobil|

Manifestasi terbaru dari Toyota Supra akhirnya muncul di depan umum di Detroit Auto Show 2019 (1/14). Beberapa hari sebelumnya di Tokyo Auto Salon 2019, Toyota Gazoo Racing juga menampilkan Supra terbaru tetapi bukan versi masal jalan raya, melainkan kompetisi.

Coupe sport Toyota legendaris yang telah berevolusi lima kali memiliki desain yang sangat futuristik dan mendukung aerodinamika. Sayangnya DNA sport yang sekarang dimiliki oleh Supra edisi 2020, tidak murni buatan Toyota, tetapi ada gangguan dari BMW.

Mengusung platform yang sama dengan roadster BMW Z4, banyak yang mengatakan Toyota Supra 2020 adalah varian dari hard drive BMW Z4. Ini berarti bahwa jika konsumen tinggal di negara empat musim yang membutuhkan mobil atap terbuka, mereka dapat membeli BMW Z4, tetapi jika mereka tidak membutuhkan mobil atap terbuka, Toyota Supra 2020 adalah pilihan.

Jantung mekanis yang digunakan oleh keduanya sama, meskipun daya kalsium yang ditransfer ke roda belakang memiliki sedikit perbedaan. Mesin BMW 6 silinder dengan kapasitas 3.0 liter Turbocharger dengan transmisi otomatis 8-kecepatan menghasilkan 335 hp dan torsi 495 Nm pada Supra. Sementara pada Z4, output yang dihasilkan mencapai 382 hp dan torsi 500 Nm.

Interiornya juga menggunakan banyak BMW, seperti setir, pegangan pintu, kenop, pedal, lampu sein dan tuas penghapus, AC, roda gigi, tampilan head unit, dan kontrol BMW iDrive. Hanya kursi bucket sporty dan panel instrumen yang menggunakan campuran Toyota.

Penggunaan furnitur BMW di Toyota Supra terbaru memang memiliki alasan khusus. Menurut Tetsuya Tada sebagai Kepala Teknik Toyota Supra, hal ini justru dipicu oleh permintaan konsumen yang masih menginginkan Supra untuk membawa mesin 6 silinder segaris.

"Kami juga ingin mewujudkannya, tetapi langkah-langkah untuk memproduksinya sendiri kurang menguntungkan dalam hal bisnis. Karena Supra bukan produk yang dimaksudkan sebagai pembuat volume," jelas Tetsuya.

About the Author: