Toyota Supra Terbaru Banyak Masalah Berkerudung TheGasPol.com

By | 2019-12-18T15:24:46+00:00 December 18th, 2019|Velg Mobil|

Perjalanan Toyota Supra A90 tidak semulus yang dia harapkan. Setelah diluncurkan, hingga kini mobil sport legendaris dari Toyota ini telah menabrak tiga kali penarikan untuk masalah yang mengganggu dirinya.

Dibangun pada kerangka yang sama dengan BMW Z4, Toyota Supra terbaru membawa sumber landasan pacu yang mirip dengan 6 silinder, 3,0 liter bertenaga 333 hp dan torsi 500 Nm.

Setiap masalah yang menimpa Toyota Supra jadi harus tiga kali penarikan,

Sabuk pengaman

Penarikan pertama kali dilakukan oleh Toyota Amerika Serikat pada awal Oktober 2019. Program penarikan itu dilakukan karena ditemukan proses pengelasan yang tidak sempurna pada dudukan sabuk pengaman.

Kampanye penarikan ini dicatat melibatkan tujuh kendaraan. Empat di antaranya sudah diperbaiki. Penarikan Ini tidak dilakukan oleh Toyota, tetapi oleh BMW.

Pengumuman kampanye penarikan Toyota Supra sendiri telah dilakukan oleh National Safety Safety Administration (NHTSA) atau agen keselamatan lalu lintas jalan Amerika Serikat, dengan nomor kampanye penarikan untuk kode produksi 19V653000. BMW menjamin akan mengganti semua komponen yang bermasalah, tanpa membebankan biaya apa pun kepada konsumen.

Kamera Mundur

BMW kembali mengumumkan kampanye penarikan untuk Toyota Supra tidak lama kemudian karena kegagalan fungsi pada kamera mundur. Kampanye penarikan kembali diterbitkan oleh NHTSA. Dinyatakan bahwa pengaturan tampilan kendaraan dapat berubah dengan sendirinya. Jadi ketika mobil dimatikan, kamera mati.

Saat itu, penarikan kedua dilakukan mulai 19 November 2019. Dealer akan bertanyapembaruan perangkat lunak kamera mundur gratis.

Lampu Utama

Untuk ketiga kalinya, BMW menarik kembali mobil sport Jepang, Toyota Supra 2020. NHTSA telah mengeluarkan nomor kampanye penarikan 19V850000 untuk masalah lampu.

Sebanyak 177 unit Toyota Supra terkena masalah ini. Sekali lagi, BMW melakukannya penarikan untuk Supra, bukan Toyota.

"BMW memproduksi Supra di Magna Steyr, Graz Plant di Austria. Oleh karena itu mereka membuat permintaan penarikan dengan NHTSA," jelas Toyota.

Seratus lebih unit yang terkena dampak diproduksi dari 15 Juli hingga 25 Juli 2019. Masalahnya disebabkan oleh Printed Circuit Board (PCB) dari unit kontrol. headlamp. Menurut dokumen NHTSA, ada kekurangan proses selama produksi suku cadang yang dilakukan oleh pemasok BMW.

Secara khusus, selama penyelarasan PCB. Mungkin saja itu pin tengah penuh dengan benda asing.

Kampanye ini telah diajukan sejak 27 November 2019 ke dealer. Selanjutnya, pemberitahuan lebih lanjut kepada konsumen baru akan dilakukan pada 17 Januari 2020.

Untungnya tidak ada laporan kecelakaan atau cedera tentang semua masalah yang melibatkan Toyota Supra A90.

About the Author: