Toyota Yaris 2020 Bakal Mirip Mazda 2, Benarkah Demikian? TheGasPol.com

By | 2019-08-07T07:13:23+00:00 August 7th, 2019|Velg Mobil|

Toyota Motor Corporation disinyalir bakal merilis generasi terbaru dari Toyota Yaris. Hatchback ini akan memiliki desain yang serupa dengan Mazda 2 karena keduanya berbagi platform yang sama.

Tak hanya berdesain baru, Toyota Yaris 2020 ini juga membawa sejumlah teknologi penggerak yang baru, seperti teknologi hybrid pada motor penggeraknya. Sementara santer terdengar, Yaris terbaru ini akan punya opsi mesin bensin berkapasitas 1,2 liter dan 1,8 liter. Menariknya, keduanya dikawinkan dengan turbocharger sehingga lebih bertenaga.

Meski diberitakan Toyota akan menggunakan platrom TNGA atau Toyota New Global Architecture namun pada kenyataannya platform ini masih berbagi dengan Mazda 2. Alhasil, desain dari Toyota Yaris 2020 mendatang sekilas masih mirip dengan hatchback Mazda paling laris tersebut.

Toyota juga akan menyematkan fitur keselamatan terbaru, Toyota Safety Sense 2.0 seperti precollision with pedestrian detection, lane departure warning, steering-assist, adaptive cruise-control, auto high-beam assist, dan road-sign recognition.

Mengingat model ini akan dipasarkan di Asia Pasifik, kemungkan besar Toyota Yaris seperti ini akan hadir di Indonesia. Namun pihak PT Toyota Astra Motor hingga kini belum mengkonfirmasi apapun perihal hatchback terbarunya.

About the Author: