TSVC Menyalurkan Sumbangan dan Membantu Evakuasi Korban Tsunami Selat Sunda

By | 2019-01-23T16:30:31+00:00 January 23rd, 2019|Velg Mobil|

Sabtu, 22 Desember 2018 pukul 21.27 WIB Tsunami yang melanda wilayah Banten dan Lampung Selatan disebabkan oleh aktivitas vulkanologis Gunung Anak Krakatau yang menyebabkan puluhan rumah rusak, ratusan nyawa hilang dan terluka, meninggalkan kesedihan mendalam.

Bencana alam membangkitkan hati anggota Komunitas Toyota Soluna dan Toyota Vios yang merupakan anggota TSVC (Toyota Soluna Vios Club), melalui bab-bab mereka di wilayah Serang (Bab Serang TSVC), segera mengambil bagian dalam Layanan Sosial pada hari Selasa, 25 Desember 2018

Sumbangan yang diberikan kepada para korban bencana alam tsunami telah dikumpulkan dari berbagai bab TSVC di seluruh Indonesia, seperti bantuan dalam bentuk air mineral, mie instan, beras, makanan ringan, obat-obatan, perlengkapan mandi, pemper, pembalut wanita, wadah, sarung, mukenah, selimut , pakaian yang layak dan makanan siap saji.

Perjalanan untuk mendistribusikan bantuan dilakukan pada Selasa pagi, 25 Desember 2018, rombongan berangkat menggunakan kendaraan berukuran besar dan 1 ambulans untuk membantu mengevakuasi korban dengan kondisi cuaca hujan sejak pagi.

Perjalanan ke lokasi membutuhkan waktu sekitar 5 jam dari Serang ke Kecamatan Sumur, Ujung Kulon Pandeglang, Provinsi Banten. Kecamatan Sumur adalah daerah yang paling parah terkena dampak Tsunami dan belum tersentuh oleh tim evakuasi pada saat itu.

Distribusi bantuan diserahkan ke pos terdekat dari lokasi Sumur, yaitu Kantor Distrik Cimanggu. Secara simbolis menyerahkan bantuan kepada para korban bencana Tsunami yang dilakukan oleh Mochamad Yusuf Rizal sebagai Ketua TSVC Chapter Serang diserahkan kepada Suharli, SE sebagai Bupati Cimanggu.

Semoga perjalanan misi kemanusiaan berdasarkan hati yang tulus dapat membantu meringankan kesulitan saudara-saudari kita yang terkena dampak bencana Tsunami.

About the Author: