UD Trucks Kembali Mencetak Pengemudi Truk Terbaik di Indonesia Melalui TheGasPol.com Extra Mile Challenge

By | 2020-02-26T14:16:08+00:00 February 26th, 2020|Velg Mobil|

Ini adalah tahun keempat Extra Mile Challenge diselenggarakan oleh UD Trucks di Indonesia. Pencarian untuk kompetisi pembalap UD Trucks terbaik di Indonesia semakin menarik untuk diikuti oleh pembalap UD Trucks untuk mengasah keterampilan mengemudi mereka untuk mengambil tingkat persaingan berikutnya.

Aloysius Chrisnoadhi, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT UD Astra Motor Indonesia menjelaskan, Extra Mile Challenge 2020 hadir sebagai kompetisi antara pengemudi UD Trucks yang mencoba menggabungkan semua aspek, mulai dari kecanggihan kendaraan, keamanan dan efisiensi.

Dalam kompetisi ini, peserta harus terlebih dahulu melewati seleksi regional sebelum mereka dapat bersaing di babak final di ibukota. Peserta diwajibkan untuk mengambil tes tertulis dan tes praktik di lapangan dengan unit UD Trucks Quester yang berseragam.

Setelah pembalap UD Trucks dari masing-masing daerah dinilai mampu menyelesaikan fase seleksi dengan baik, mereka kembali untuk bersaing di babak final yang diadakan di BSD, Tangerang Selatan, Selasa – Rabu 25-26 Februari 2020.

Ada empat poin utama yang dinilai oleh juri internal PT UD Trucks Astra Motor Indonesia. Pertama adalah Program Pemeriksaan Harian (P2H) yang berfungsi untuk memastikan kondisi truk dalam kondisi terbaik sebelum beroperasi.

Kedua adalah gaya mengemudi yang cerdas dengan tujuan konsumsi bahan bakar yang efisien. Ini adalah titik paling penting bagi penyedia layanan transportasi dan angkutan untuk menjaga stabilitas biaya operasi kendaraan.

Ketiga, berkendara aman. Dengan menerapkan pola pikir yang aman, pengemudi dapat melindungi keselamatan dirinya sendiri dan pengguna jalan lainnya dari tindakan agresif yang dapat memicu kecelakaan di jalan.

Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya adalah kemampuan manuver. Di mana untuk pengemudi kendaraan berat dan panjang, kemampuan manuver yang tepat diperlukan untuk mempersingkat dan memfasilitasi perjalanan.

Program Extra Mile Challenge juga bisa disebut program pelatihan pengemudi untuk meningkatkan kemampuan mengemudi dengan imbalan khusus bagi yang paling kompeten. Pemenang kompetisi Extra Mile Challenge di Indonesia akan dikirim oleh PT UD Trucks Astra Motor Indonesia ke kompetisi global di Jepang untuk mewakili Indonesia.

About the Author: