Ukuran Ban Toyota Innova Terbaru

By | 2019-09-13T09:41:49+00:00 September 13th, 2019|Velg Mobil|

Ulasan dan Ukuran Ban Toyota Innova Terbaru – Halo, kembali lagi dengan Om James di sini, apa kabar? Semoga baik baik saja. Pada kesempatan ini, Om James ingin memberikan sedikit ulasan tentang salah satu mobil keluarga terbaik yang dimiliki oleh Toyota, Toyota Kijang Innova Terbaru.

Selain mengulas, nanti dalam artikel ini Om James juga akan memberikan sedikit informasi tentang harga dan juga ban mobil yang digunakan oleh Toyota Kijang Innova terbaru ini. Ingin tahu? Lihat di bawah:


Eksterior Toyota Innova Terbaru

Generasi terbaru MPV (Multi Purpose Vehicle) atau mobil keluarga terbaik Toyota membawa banyak perubahan dari versi sebelumnya.

Dari mulai penampilan eksterior, interior (kabin mobil) hingga kapasitas mesin juga mendapat perubahan signifikan.

Perubahan apa yang dilakukan Toyota pada mobil No. 1 MPV mereka? Lihat lebih lanjut:


Eksterior Toyota Innova terbaru

Bagian Depan Toyota Innova Terbaru

Pertama yang akan kita bahas adalah eksterior. Jika Anda melihat mobil ini dari luar, tampak jelas bahwa spesifikasi Kijang Innova terbaru memiliki sejumlah perubahan yang sangat signifikan.

Sentuhan baru yang perubahannya sangat jelas terlihat berada di bagian depan mobil. Mulai dari lampu utama yang dibuat persegi panjang dengan sudut lebih kencang, hingga grille depan, yang dipadukan dengan beberapa aksen krom.

Dengan mengubah tampilan lampu depan dan grille depan, Toyota telah berhasil membuat mobil ini terlihat lebih gagah, sporty dan juga mengundang.


Belakang Eksterior Toyota Innova Terbaru

Jika di bagian depan mobil ini terlihat beberapa perubahan dan penambahan – aksen yang membuat mobil terlihat lebih garang dan gagah. Berbeda dengan bagian belakang mobil.

Bagian belakang mobil terbaru Toyota, belum banyak berubah. Bahkan jika Anda melihat bagian belakang mobil ini terlihat mirip dengan tipe sebelumnya. Terlihat jelas dari lampu stop desain awal dan sinyal belok dipasang secara vertikal.

Mungkin bagi kebanyakan orang yang menyukai desain sederhana, desain ini sangat cocok. Karena, selain sederhana, desain semacam ini juga rasanya Paman James lebih elegan dan tidak terlalu petualang.

Jadi keseluruhan oke untuk eksterior. Terus dapatkan interior atau kabin Toyota Innova.


Bagian interior Toyota Innova

Interior Toyota Innova Terbaru

Di bagian interior atau kabin Toyota Innova Venturer, Om James merasakan aura – aura yang lebih baik dan lebih berkualitas dari tipe sebelumnya. Mengapa demikian? Karena ketika Anda pertama kali memasukinya, Anda akan langsung merasa begitu nyaman dengan bahan yang digunakan dalam mobil ini.

Selain bahan yang digunakan cukup baik, penerapan aksen kayu pada dashboard membuat mobil ini terlihat lebih eksklusif dan juga menarik dengan menanam panel yang juga dapat memperkuat kesan mewah mobil ini.

Untuk fitur – fitur di dalamnya juga cukup canggih. Dari mulai Auto AC (Air Confitioner), All Auto Window, Smart Entry Key dan juga Illumination LED yang terletak di langit-langit kabin.

Akhirnya, di jok, mobil ini dibalut dengan jok kulit hitam yang sangat bagus. Dan untuk membuat bagan interior Toyota Innova terasa lebih mewah, Toyota menerapkan konfigurasi kursi kapten di kursi baris kedua.

Selanjutnya kita bahas sedikit kapasitas mesin Toyota Innova terbaru.


Kapasitas mesin

Sektor dapur pacu, mobil ini dibagi menjadi 2 varian, dengan kapasitas masing-masing 2,0 Liter dan 2,4 Liter Diesel. Untuk mesin bensin, Toyota mengandalkan tipe mesin 1TR-FE Dual VVT-I 2.0L. Sedangkan untuk mesin diesel 2.4 liter, Toyota mengandalkan mesin 2.4G 2GD-FTV.

Untuk sektor dapur pacu Om James tidak akan banyak membahas, tetapi untuk mesin bensin Toyota Innova diklaim mampu menghabiskan hingga 139 Ps. Sebagai perbandingan, hanya mesin yang setara dengan tipe Q atau bahkan lebih tinggi dari tipe Q.

Oke mungkin itu semua untuk kapasitas mesin, lalu mari kita bahas ban mobil yang cocok untuk Toyota Innova Venturer ini.


Ban Mobil Cocok Untuk Innova Venturer

Seleksi Ban Mobil Toyota Innova Terbaru

Selain memiliki kapasitas mesin yang hampir sama dengan Innova Type Q, Innova Venturer ini juga memiliki kesamaan di sektor kaki.

Mobil ini menggunakan pelek atau pelek dengan diameter 17 ″ yang dibalut dengan ukuran ban lebar 215 dan profil tinggi 55. Ukurannya terlihat sangat cocok dan sangat pas untuk digunakan di Innova Venturer.

Selain memberikan tampilan visual yang sangat pas, ban ini juga mampu menyalurkan energi yang dikeluarkan oleh mesin dengan sangat baik. Karena ban yang diterapkan adalah ban mobil dari salah satu produsen ban terbaik, Bridgestone.


Bridgestone Turanza ER33

Bridgestone Turanza ER33

Ban dari Bridgestone yang diyakini diterapkan ke mobil MPV terbaru Toyota adalah Bridgestone Turanza ER33. Pada dasarnya ban mobil yang diproduksi oleh Bridgestone tentunya memiliki kualitas yang sudah dipercaya.

Namun, yang membedakan ban ini dengan ban lain adalah fitur dan kelebihan ban itu sendiri.

Yap, itulah alasan mengapa Bridgestone menciptakan lebih dari satu jenis ban mobil. Tujuannya pasti untuk memberikan pilihan bagi setiap pengguna kendaraan atau produsen kendaraan.

Jadi, apa saja fitur dan kelebihan Bridgestone Turanza ER33 itu sendiri? Lihat lebih lanjut:


Fitur dan manfaat Ban Mobil Bridgestone Turanza ER33

Untuk Bridgestone Turanza ER33 sendiri, ban ini adalah salah satu ban mobil touring berperforma tinggi yang dikombinasikan dengan beberapa teknologi canggih, sehingga dapat menciptakan kontrol yang halus, tenang dan nyaman di semua jenis permukaan jalan.

Selain itu, berikut adalah beberapa keunggulan yang dapat dihasilkan oleh ban Bridgestone Turanza ER33:

  1. Mampu mengoptimalkan kenyamanan dan keamanan mobil layaknya mobil kelas premium.
  2. Mampu memberikan pengereman yang sangat baik, karena memiliki traksi yang luar biasa, baik di jalan kering maupun basah.
  3. Kemudi mobil menjadi lebih responsif.
  4. Seperti ban Turanza lainnya, ban ini memiliki tingkat kebisingan yang cukup rendah. Sehingga bisa memberikan kenyamanan luar biasa di kabin mobil.
  5. Sangat baik digunakan pada semua jenis permukaan jalan, baik basah maupun kering.

Nah, keunggulan ini dapat dicapai berkat penanaman beberapa fitur canggih dari Bridgestone. Apa saja fitur yang tertanam pada ban mobil Bridgestone Turanza ER33? Lihat lebih lanjut:

Keunggulan Ban Bridgestone Turanza ER33

Tidak Fitur Manfaat itu bisa didapat
1 Ply Cap tanpa sambungan Menciptakan kontrol yang halus dan meminimalkan kebisingan ban mobil
2 Lapisan bodi poliester yang diperkuat Tingkatkan stabilitas kendaraan dan respons kemudi
3 Blok kekakuan ditingkatkan Mengurangi kebisingan, untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi
4 Pengurangan kebisingan 5 derajat Mengurangi tingkat kebisingan ban mobil

Jadi, ukuran apa yang tersedia pada jenis ban Bridgestone Turanza ER33?

Ukuran
Rasio Lebar / Aspek Ban
Pelek
Memuat Indeks / Peringkat Kecepatan
205 / 60R16
205/60
16
92 V

215/55
17
94 V

215/50
17
91 V

225/45
17
91 W

235/45
18
94 Y

225/40
18
88 Y

255/35
18
90 Y

245/45
19
102 Y
245 / 45R19
245/45
19
98 Y

About the Author: