Upaya Suzuki untuk Membuat Mobil Keluarga Terlihat Agresif TheGasPol.com

By | 2019-03-22T08:02:30+00:00 March 22nd, 2019|Velg Mobil|

Label Suzuki Sport sekarang tidak lagi identik dengan mobil produksi massal Suzuki yang memiliki kinerja lebih baik dari standar. Sekarang label in-house tuner Suzuki dari Jepang di Indonesia adalah varian dengan kasta tertinggi dalam jajaran produk serupa.

Setelah muncul dalam prototipe di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2018 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport dalam bentuk produksi massal untuk pelanggannya.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, jangan berharap ada perbedaan kinerja yang signifikan dari All New Ertiga dengan label Suzuki Sport ini. Seluruh jantung mekanis dari pembangkit listrik tidak memiliki perbedaan bahkan dengan tipe dasar All New Ertiga, K15B VVT 1.462cc dengan 103 hp dan torsi 138 Nm.

Suzuki Sport kini telah menjadi varian dengan kasta tertinggi di Indonesia. Seperti halnya All New Ertiga, varian Suzuki Sport adalah varian termahal yang harus ditebus oleh konsumen sebesar Rp 241 juta untuk transmisi manual dan Rp 251,5 juta untuk transmisi otomatis.

Varian All New Ertiga Suzuki Sport adalah yang termahal berkat penambahan perangkat aerodinamis di seluruh tubuhnya. Memang, Suzuki menambahkan sebanyak sembilan unit atribut tubuh tambahan ke All New Ertiga yang paling mahal.

Mulai dari Grille Atas dan Bawah, LED DRL, Spoiler Depan, Rok Samping, Spoiler Belakang Atas, Spoiler Belakang Bawah, kamera parkir dan lingkar pelek. Semuanya memiliki desain baru yang, menurut PT SIS, akan meningkatkan penampilan All New Ertiga menjadi lebih sporty.

Opsi fitur keselamatan berkendara yang aktif juga sedikit ditambahkan oleh PT SIS untuk All New Ertiga Suzuki Sport. Itulah Electronic Stability Program (ESP) untuk manual dan otomatis dan Hill Hold Control khusus untuk varian transmisi otomatis.

Varian All New Ertiga Suzuki Sport hanya memiliki tiga pilihan warna, yaitu Cool Black, Pearl Snow White dan Metallic Magma Grey. Seluruh kabin dibalut dengan kain hitam untuk lebih menekankan karakter sporty dari varian ini.

Dalam peluncurannya, Setiawan Surya selaku Wakil Direktur Pelaksana 4W PT SIS mengatakan, penyematan konsep Suzuki Sport pada All New Ertiga dilakukan untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan penampilan sporty dan fitur modern. Beberapa pembaruan diberikan untuk membuat All New Ertiga Suzuki Sport terlihat lebih agresif dan menambah kebanggaan dan hak istimewa bagi pemiliknya.

About the Author: