Work Wheels Official


Kegembiraan pecah di kubu tim Scuderia Alpha Tauri Honda, setelah pebalapnya, Pierre Gasly, meraih kemenangan pertamanya di Formula 1 di Grand Prix Italia. Balapan yang digelar pada Minggu, 6 September 2020 kali ini berlangsung dramatis, di mana Pierre memimpin balapan dan mengalami tekanan luar biasa sebelum akhirnya berhasil menyentuh garis finis pertama.

Kemenangan ini semakin istimewa karena ini adalah Grand Prix kelima puluh tim yang pernah bekerjasama dengan Honda. Kemenangan ini juga sangat penting karena merupakan kemenangan pertama diraih oleh tim level menengah sejak dimulainya era Formula 1 Hybrid pada tahun 2014.

Hal menarik lainnya adalah empat kemenangan yang diraih Honda selama dua tahun terakhir bersama Aston Martin Red Bull Racing yang menjadikan Honda satu-satunya pabrikan PU yang telah mendukung dua tim berbeda untuk meraih kemenangan di era Hybrid.

Balapan dimulai relatif normal, dengan Max menempati posisi ketujuh setelah berjuang melawan Lance Stroll pada lap pembukaan dan memberi tekanan pada Valtteri Bottas di depan. Lebih jauh ke belakang, Pierre berada di urutan kesepuluh dan Daniil kesebelas, sementara Alex tidak beruntung setelah menyenggol Pierre sebentar di Tikungan 1.

Daniil memulai dengan ban keras dibandingkan dengan ban lunak untuk tiga mobil lainnya dan menempati posisi kesebelas di awal, saat lap pembukaan melihat Alex menyalip Charles Leclerc.

Scuderia Alpha Tauri kemudian melakukan strategi antisipasi yang sangat baik dengan memasukkan Pierre ke dalam ban yang keras saat Kevin Magnussen berhenti di trek, menyusul dan bergabung kembali sebelum periode Safety Car yang membuat jalur pit ditutup sementara karena Haas & # 39; posisi.

Langkah tersebut membuat Pierre menempati posisi ketiga di jalan setelah sisa lap bisa berhenti, termasuk Max, Daniil dan Alex. Namun balapan langsung dihentikan karena Leclerc mengalami kecelakaan besar di tengah jalan.

Tim diperbolehkan mengganti ban pada saat itu dengan Pierre di tempat ketiga beralih ke ban medium baru di lap 26, sementara Max dan Daniil menggunakan ban medium dan Alex menggunakan ban bekas. Balapan dimulai kembali dengan start berdiri dan Pierre segera melaju ke depan untuk menempati posisi kedua.

Dengan sisa 26 lap, Pierre mempertahankan posisinya di depan sementara Max harus mundur karena masalah pada unit tenaga. Pierre terus mempertahankan ritme balapannya sekaligus mempertahankan posisinya dari Carlos Sainz Jr yang semakin dekat dengannya sejak 15 lap terakhir.

Pierre telah memasuki jangkauan DRS. Namun ia mampu mempertahankan posisinya dan juga tidak membuat kesalahan di bawah tekanan besar Carlos. Dia melewati garis finis dengan keunggulan 0,4 detik untuk meraih kemenangan F1 pertama yang mengejutkan, dan tentu saja kemenangan pertama bersama AlphaTauri.


Leave a Reply