Work Wheels Official


PT Piaggio Indonesia belum lama ini merilis Vespa GTV Sei Giorni Edisi II, Selasa (10/11) di Jakarta. Vespa Sei Giorni merupakan model khusus yang dibuat sebagai kenang-kenangan masa kejayaan Vespa pada balap motor tersulit di Italia, yaitu Sei Giorni Internazionale di Varese, Italia tahun 1951.

Mengambil basis Vespa GTV terbaru bermesin 300 HPE, Vespa GTV Sei Giorni Edition II dijual lebih murah dari edisi perdananya tahun 2017. Di Indonesia, Vespa GTV Sei Giorni Edition II dibandrol dengan harga Rp 155 jutaan (pada jalan) di Jakarta. Sedangkan versi pendahulunya memiliki harga yang lebih mahal saat dijual pada 2017 seharga Rp 190 juta (on the road) Jakarta.

Lalu apa bedanya?

Edisi pertama Vespa GTV Sei Giorni ini didasarkan pada Vespa GTV 300 278 cc yang merupakan perakitan dari fasilitas produksi Piaggio SpA Italy. Jadi wajar saja walaupun menggunakan sumber runway yang tidak sebagus model HPE (High Performance Engine) tapi harga jualnya lebih mahal.

Sedangkan Vespa GTV Sei Giorni Edition II memiliki banderol harga yang lebih terjangkau dengan mesin yang mutakhir karena unit tersebut merupakan rakitan fasilitas produksi Vespa di Vietnam.

Terlepas dari negara mana asalnya, Vespa Sei Giorni memang memiliki nilai tersendiri di mata penggemarnya. Apalagi model dasar yang digunakan adalah Vespa berukuran besar dari lini Gran Turismo. Tentunya memiliki kenyamanan dan kehandalan yang lebih baik saat digunakan untuk perjalanan jauh maupun penggunaan di perkotaan.

Leave a Reply