Volvo sedang mengembangkan mobil listrik

By | 2020-04-24T21:00:09+00:00 April 24th, 2020|Velg Mobil|

Volvo terus mengembangkan kendaraan listrik

Volvo Masih Terus Fokus Mengembangkan Mobil Listrik – Di tengah pandemi virus Covid-19 yang masih marak, Volvo dikenal terus mengembangkan mobil listriknya. Tentu saja, ini adalah komitmen panjang sebagai bentuk upaya Volvo menuju visi perusahaan penjualan mobil listrik di pasar global.

Terkait itu, Kepala Strategi Volvo, yaitu Marten Leventam sendiri juga berkesempatan menjelaskan jika Volvo akan terus berusaha melakukan penelitian dan pengembangan tanpa kompromi demi kehadiran mobil ramah lingkungan.

Volvo Masih Terus Fokus Mengembangkan Mobil Listrik

"Elektrifikasi adalah masa depan Volvo. Kami akan melanjutkan rencana ini," kata Marten dalam pernyataannya.

Ketika berita telah menyebar, Volvo sebelumnya memperkenalkan teaser dari konsep mobil listrik pertamanya, XC40 Recharge pada tahun 2019. Selain itu, pilihan mesin hybrid dan plug-in juga disajikan.

Selain itu, Marten sendiri juga mengungkapkan bahwa Volvo akan terus konsisten tanpa membuat revisi hingga saat ini bahkan di tengah-tengah pandemi Corona. Dengan kata lain, beberapa model mobil listrik Volvo saat ini sedang dikembangkan.

"Karena penyebaran virus korona, kami melihat pasar yang melemah dan gangguan produksi akan berdampak pada hasil semester pertama kami. Meski begitu, kami terus berinvestasi dalam teknologi dan produk untuk memastikan masa depan jangka panjang kami," kata Marten .

Namun demikian, evaluasi masih berlangsung secara berkelanjutan, terutama pada masalah baterai sebagai komponen utama yang mendukung kinerja mobil listrik yang dibuat oleh Volvo. Di mana, dalam hal ini Volvo sendiri masih membeli sel baterai dari pemasok seperti LG Chem dan beberapa perusahaan lain.

Sekarang, di tengah pandemi Corona yang telah berdampak besar pada beberapa sektor, baik ekonomi maupun otomotif, tentu saja bagi Volvo adalah tantangan besar yang perlu dihadapi, tidak dihindari. Namun, pemantauan Volona tentang Corona masih menjadi perhatian bagi pengembangan mobil listrik untuk melanjutkan.

About the Author: