VW Menargetkan 6.000 Unit Allspace Tiguan di Indonesia Setiap Tahun TheGasPol.com

By | 2019-10-03T15:58:43+00:00 October 3rd, 2019|Velg Mobil|

Di atas lahan seluas 60 hektar, Volkswagen Indonesia di bawah pemasaran PT Garuda Mataram Motor (GMM) sekarang memiliki fasilitas perakitan untuk produk Tiguan Allspace di Indonesia. Bekerja sama dengan Indomobil Group melalui PT National Assemblers, pabrik perakitan VW di Cikampek, Jawa Barat diperkirakan akan memproduksi 6.000 unit per tahun untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan luar negeri.

Volkswagen memiliki sejarah panjang di Indonesia. Sejak 1952, Volkswagen secara resmi ada di pasar otomotif Indonesia. Tiguan Allspace bukan produk VW pertama yang dirakit di Indonesia. Sejumlah produk VW yang telah dirakit di dalam negeri termasuk Passat, Safari, Caravelle, Polo, Golf hingga generasi Tiguan sebelumnya.

Upaya Volkswagen untuk membuat perakitan di negara ini patut diacungi jempol. Karena dengan cara ini harga jual mobil ini semakin kompetitif dan mampu bersaing dengan produk sejenis lainnya dari pabrikan Jepang, Korea Selatan, Cina dan Amerika.

Volkswagen Tiguan Allspace sebagian dikirim dari pusat perakitan VW SUV di Meksiko. Di Indonesia, komponen yang dapat dilepas yang dikenal sebagai Medium Knock Down atau MKD telah dirakit dengan sempurna dan uji kelayakan jalan dilakukan sebelum mobil siap dikirim ke dealer VW.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, mengatakan bahwa langkah dalam mengembangkan fasilitas produksi Volkswagen adalah bukti komitmen kami untuk berpartisipasi dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dengan membangun fasilitas produksi Volkswagen di Indonesia. Fasilitas produksi yang berdiri di atas lahan seluas 60.000 meter persegi diharapkan mampu menghasilkan 6.000 unit Volkswagen setiap tahun, dengan fokus pertama pada Volkswagen Tiguan Allspace, mobil keluarga yang cocok untuk pasar Indonesia.

Upaya membangun pabrik yang akan menghasilkan produk Volkswagen diharapkan dapat mengingatkan konsumen Indonesia akan nama besar Volkswagen dan dapat mengembalikan kejayaan nama besar Volkswagen yang memiliki sejarah panjang dan sangat dekat dengan hati konsumen di Indonesia.

About the Author: