Workshop Spesialis Rotary AC Bintaro Membuka Cabang Baru di Bekasi TheGasPol.com

By | 2019-02-08T14:09:09+00:00 February 8th, 2019|Velg Mobil|

Meningkatnya jumlah mobil yang beredar membuat bengkel spesialis pengkondisian udara Rotary Car Bintaro optimis menjalankan bisnisnya. Perluasan cakupan layanan juga dilakukan dengan membuka cabang baru di Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (8/2).

"Dengan sistem manajemen baru kami, kami memiliki visi baru dengan pengembangan sayap Rotary Bintaro, bahkan lebih luas. Target kami adalah satu tahun (pembukaan) satu cabang," kata Ferry Jensen, pemilik Rotary Bintaro di sela-sela pembukaan Rotary Bintaro cabang Bekasi siang ini.

Lokakarya itu sendiri tepatnya terletak di kompleks Pusat Pameran Otomotif (AXC) di seberang pusat perbelanjaan Summarecon Bekasi.

Bersamaan dengan peresmiannya, Rotary Bintaro memperkenalkan layanan pemeliharaan AC mobil yang inovatif dengan teknologi mesin flushing dan pendingin. Kelebihan utama kedua mesin adalah waktu pemrosesan yang lebih singkat. Prosesnya bisa dilakukan tanpa membongkar dasbor.

"Mekanisme pendinginan untuk membersihkan evaporator tanpa memuat. Sedangkan mekanisme pembilasan digunakan untuk membersihkan sistem AC, tanpa membongkar juga," lanjut Ferry.

Ferry mengatakan, kegunaan lain dari mesin pendingin dapat menetralkan bau di kabin mobil. Sementara itu, pembilasan mechine sangat berguna ketika AC perlu diganti oleh minyak.

Tanpa menggunakan mesin pembilasan, penggantian oli AC bisa memakan waktu berjam-jam, bahkan untuk sehari jika mobilnya cukup rumit. Ferry mengklaim mesin yang ia gunakan hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk melakukannya.

"Untuk total 40 menit, minyak lama akan terbuang dan minyak baru akan masuk. Semua telah menggunakan sistem, kita hanya harus menunggu, tidak ada yang harus dibongkar," jelas Ferry.

Untuk prosesnya, pembilasan mesin terhubung ke katup (valve) pengisian AC. "Ada puting bertekanan rendah dan tekanan tinggi di ruang mesin." Dari perangkat pembilasan mesin, kita akan memasuki selang, biru masuk ke tekanan rendah dan selang merah memasuki tekanan tinggi, "kata Ferry.

Proses menjalankan proses pemulihan freon terlebih dahulu. Setelah itu, proses pembilasan dilakukan sampai minyak tua bersih. Setelah itu, minyak baru ditambahkan.

About the Author: