Wow! Mazda CX-8 tentu hadir di Tanah Air

By | 2019-09-30T09:50:19+00:00 September 30th, 2019|Velg Mobil|

Mazda Meluncurkan CX-8 di Pasar Indonesia – Belum lama ini, sebuah rumor menarik yang mengatakan bahwa PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), yang dikenal sebagai pemegang merek dagang Mazda di Indonesia, telah mengajukan registrasi mengenai mobil terbarunya beberapa waktu yang lalu di Samsat DKI Jakarta. Menurut beberapa sumber, mobil yang dimaksud adalah Mazda CX-8.

Tidak hanya itu, berita ini juga diperkuat oleh munculnya NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) dari Mazda CX-8 muncul di situs web resmi Jakarta Samsat. Selain itu, munculnya rumor tentang mobil ini, rupanya diikuti oleh tren harga yang diprediksi akan dipatok pada kisaran Rp 640 juta hingga Rp 700 juta.

Mazda Meluncurkan CX 8 di Pasar Indonesia

Sementara itu, mengacu pada spesifikasi dan penampilan, model Mazda premium ini dikatakan memiliki kesamaan dengan CX-5, hanya untuk kapasitas penumpang / kursi yang lebih besar, yaitu 7 penumpang. Jadi, wajar jika wajah memiliki kesamaan yang signifikan antara keduanya.

Meskipun demikian, masih ada perbedaan yang cukup halus. Dapat diperiksa lebih terinci bahwa untuk perubahan paling jelas ada di belakang. Sebagai SUV 7-kursi, Mazda CX-8 memiliki dimensi lebih panjang dengan ukuran mencapai 4.900 mm. Melihat ukuran ini, tentu saja ada perbedaan 350 mm dengan Mazda CX-5 untuk memastikan ruang di bangku baris ketiga yang akan lebih luas.

Sedangkan untuk performa dapurnya sendiri, Mazda CX-8 akan mengusung mesin yang sama dengan model CX-5. Di mana, akan mengandalkan mesin inline DOHC dengan teknologi SkyActiv-G4 yang memiliki kapasitas 2.488 cc. Tentu saja, mesin ini akan mampu memberikan daya yang cukup kuat.

Di sisi lain, sebagai mobil kelas premium, Mazda CX-8 yang dirilis di Indonesia juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan fungsional. Antara lain konektivitas head-unit smartphone, navigasi satelit, keyless, airbag. Bahkan, jangan lupa sistem pengereman ABS juga disematkan untuk memastikan kualitas pengereman yang lebih berkualitas dan lebih aman.

About the Author: