Wuling Confero Menjadi Ambulans, Inilah Spesifikasi TheGasPol.com

By | 2019-11-13T09:36:50+00:00 November 13th, 2019|Velg Mobil|

Wuling Motors baru saja menyumbangkan empat unit ambulans dan satu unit mobil klinik ke Rumah Zakat sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan masyarakat. Selanjutnya, Rumah Zakat akan mendistribusikan unit donasi ini ke berbagai provinsi untuk digunakan sebagai kegiatan pelayanan sosial kelembagaan.

Bekerja dengan perusahaan badan mobil, Wuling Motors telah menyiapkan semua spesifikasi untuk ambulans. Seperti lantai, rel tempat tidur geser, sistem gas sentral tetap atau saluran oksigen, infus geser, peralatan P3K, kompartemen peralatan medis, alat pemadam api ringan, lampu sorot dan sirene.

Sedangkan untuk spesifikasi unit itu sendiri, Wuling Motors menggunakan model Confero S 1.5L dengan tenaga 107 hp dan torsi 142 Nm dengan transmisi manual 5-percepatan. Model ini dianggap mampu bekerja untuk melayani masyarakat dan mencapai tujuan dengan cepat dengan tidak mengorbankan kenyamanan pasien yang mereka bawa.

Tahap pertama, sumbangan ambulans dari Wuling Motors akan dioperasikan oleh lembaga Rumah Zakat di Jakarta Timur, Cikarang, Yogyakarta dan Bogor. Menurut Nur Effendi sebagai CEO Rumah Zakat. kolaborasi dengan Wuling adalah langkah baru untuk meningkatkan layanan ambulans dan klinik seluler. Dengan beroperasinya Wuling Confero, ia dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan, terutama di empat wilayah.

About the Author: