Wuling Pamer Mobil Mungil Bermesin Listrik

By | 2020-05-08T10:14:54+00:00 May 8th, 2020|Velg Mobil|

Wuling perkenalkan mobil listrik bernama Honggungang Mini EV

Wuling Kembali Hadirkan Mobil Listrik Mungil – Tak bisa dipungkiri bahwa Wuling Motors merupakan salah satu produsen otomotif yang berasal dari Cina dengan ragam produk handal yang dinilai cukup menarik pasar global, termasuk di Indonesia. Salah satu yang menarik yaitu soal mobil listrik buatannya.

Karena, sebagaimana dengan produk buatan China lainnya, keunggulan dari mobil bertenaga listrik buatan mereka adalah soal harga yang diklaim lebih terjangkau dibanding mobil listrik garapan pabrik lain. Ini tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Firefox Screenshot 2020 05 08T10 02 38.251Z

Sementara itu di lain sisi, berdasarkan kabar terbaru dari dikutip dari Rushlane pada 6 Mei 2020, dikabarkan bahwa belum lama ini, pihak Wuling Motors diketahui telah memperkenalkan produk baru bermesin listrik, yaitu bernama Hongguang Mini EV. Dimana, kendaraan listrik tersebut adalah salah satu dari beberapa mobil listrik yang sebelumnya sempat diperkenalkan dan dibawa ke Indonesia.

Dari sisi bentuk bodinya, agknya mobil listrik Hongguang Mini EV ini memiliki dimensi bodi yang cukup kecil dan terkesan mungil. Hal itu tentu tak lepas dari ukurannya yang diketahui memiliki panjang 2.9 meter, lebarnya 1.49 meter, dan tingginya mencapai 1.62 meter. Walaupun kecil, namun kabinnya tetap lega mengingat tidak ada mesin konvensional yang biasanya memakan ruang kabin.

Nah, untuk sektor dapur pacunya sendiri, mesin Hongguang Mini EV akan mengusung dinamo listrik yang berkekuatan 20kW. Sedangkan, untuk tenaga listriknya bersumebr dari 3 baterai LI-Ion yang akan hadir dengan kapasitas 9,2 kilo Watt hours dan 13,8 kWh.

Mobil ini inilai sangat ideal sebagai kendaraan fungsional untuk menunjang transportasi pribadi dalam aktivitas sehari-hari. Apalagi, dengan bekalan mesin listrik, kendaraan ini pun dinilai jauh lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan polusi.

Namun, hanya saja belum ada konfirmasi resmi dari pihak Wuling kapan mobil kendaraan ini akan dirilis. Tetapi, untuk kisaran banderolnya, diprediksi bahwa harga Hongguang Mini EV ini akan dibanderol di kisaran Rp 90 jutaan. Kita tunggu saja kehadirannya di pasar otomotif Tanah Air.

About the Author: