Xpander Cross dihargai lebih mahal dari pada Rush

By | 2019-11-19T02:56:16+00:00 November 19th, 2019|Velg Mobil|

Harga lebih mahal, Rush Threatens Xpander Cross – Datang berdasarkan MPV, Xpander Cross tampaknya menjadi salah satu mobil pilihan utama bagi konsumen di Indonesia. Itu juga tidak bisa dilepaskan dari kemiripannya dengan model SUV dengan berbagai kelebihan dan kelebihan yang ditawarkannya.

Memiliki dimensi besar dan mampu menampung hingga 7 penumpang, Xpander Cross dikenal sangat bersaing Buru-buru dibuat oleh Toyota yang diluncurkan pertama kali. Apalagi keduanya mengusung kapasitas mesin yang sama, yaitu 1.500 cc.

Harga lebih mahal, Rush Threatens Xpander Cross

Terkait dengan ini, dari Toyota sendiri mengatakan bahwa tidak menampik jika Xpander Cross akan bersaing satu sama lain di pasar otomotif negara itu, mengingat bahwa mereka berdua bermain di segmen mobil yang sama. Ini tentunya akan memicu persaingan yang sangat ketat karena Xpander Cross dan Rush keduanya memiliki jaringan pasar yang kuat dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

"Tidak hanya Xpander Cross, semua model kami merasa selalu ada persaingan," kata Anton Jimmy Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) ketika ditemui di sela-sela Jamboree Toyota 2019, Minggu (17/11/2019) ).

Di sisi lain, keberadaan dua model serupa di satu segmen, menurut Anton akan memicu konsumen untuk saling mempertimbangkan dengan membandingkan keduanya. Lebih tepatnya, calon pembeli pasti akan mulai membandingkan produk yang baru saja diluncurkan dan melihat beberapa model lain di kelas yang sama dan dilihat dari harga dan kualitas.

Selain itu, Anton juga merasa bahwa dia tidak terlalu khawatir mengingat posisi Rush di pasar otomotif nasional agak aman dari serangan para pesaingnya.

Namun demikian, PT TAM juga menyatakan secara objektif bahwa tidak akan mengesampingkan kemungkinan bahwa nantinya Xpander Cross dapat menjadi model yang menyebabkan pasar Rush. Untuk alasan ini, PT TAM sendiri akan meningkatkan layanannya semaksimal mungkin, mulai dari kualitas produk, pengiriman layanan, dan program paket penjualan yang menarik.

Sementara itu, untuk harganya sendiri, Xpander Cross akan dibanderol antara Rp. 267 juta hingga Rp. 286 juta. Sementara itu, Toyota Rush dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, di kisaran Rp. 244 juta hingga Rp. 265 juta.

About the Author: