Xpander Crossover Akan Segera Diluncurkan di Indonesia

By | 2019-11-07T18:48:49+00:00 November 7th, 2019|Velg Mobil|

Mitsubishi Meluncurkan versi Xpander Crossover – Segera, PT MMKSI sebagai agen pemegang merek untuk penjualan mobil Mitubishi tentu akan merilis mobil terbarunya, Xpander Crossover. Model terbaru yang diklaim muncul pada pertengahan November 2019, kemungkinan akan menjadi salah satu jenis MPV Xpander tertinggi.

Nah, menyinggung soal model crossover yang dihadirkan oleh mobil ini, tentu saja sudah menjadi pembicaraan publik mengingat crossover itu adalah Xpander yang sebenarnya adalah mobil MPV. Tentu saja, alasan Mitsubishi adalah karena tren saat ini mobil crossover atau SUV mulai menunjukkan peningkatan penjualan.

Mitsubishi Meluncurkan Versi Xpander Crossover

"Ya, karena kita lihat, pasar Indonesia didominasi oleh MPV dan SUV," kata Irwan Kuncoro, yang dalam hal ini menjabat sebagai Direktur Divisi Penjualan & Pemasaran PT MMKSI, baru-baru ini.

Selain itu, Irwan sendiri juga menyebutkan bahwa jika pasar mobil di Indonesia, setidaknya data menunjukkan bahwa 40% didominasi oleh penjualan MPV Kecil. Sementara itu, SUV itu sendiri telah mencapai 25%. Ini tentunya berpotensi meningkatkan pasar SUV di Tanah Air.

"Itu semua karena juga tidak bisa dipisahkan secara global, tren SUV, Apalagi DNA Mitsubishi Motor Corporation (MMC) juga SUV, dan elektrik," kata Irwan.

Sementara itu, di sisi lain, menurut kepala sekolah Mitsubishi, Tsunehiro Kunimoto sebagai Corporate Vice President, Manajer Umum Divisi Desain MMC Div juga mengatakan bahwa varian baru yang akan dirilis oleh PT MMKSI dianggap sebagai crossover MPV dengan nuansa SUV.

"Konsep desain adalah vektor liar. Liar adalah semangat sebuah SUV," katanya.

Namun, sayangnya hingga saat ini masih belum diketahui berapa harga Crossover Mitsubishi Xpander ini. Yang jelas, mobil ini akan menjadi tipe Xpander paling mahal mengingat berada di posisi varian tertinggi.

About the Author: