Xpander Crossover Bukan Ancaman bagi Terios

By | 2019-11-08T22:08:59+00:00 November 8th, 2019|Velg Mobil|

Daihatsu Terios Segmen Berbeda dengan Xpander Crossovers – Segera, model Xpander Crossover terbaru dipastikan akan diluncurkan oleh PT MMKSI sebagai APM untuk merek Mitsubishi di Indonesia. Kehadiran versi SUV Xpander memang merupakan salah satu upaya Mitsubishi untuk memperluas jaringan pasarnya mengingat model crossover sedang naik daun.

Di sisi lain, kemunculan Xpander Crossover Ini juga diprediksi oleh publik untuk menjadi pesaing berat bagi beberapa model lain di segmen yang sama. Tidak terkecuali untuk Daihatsu Terios.

Daihatsu Terios Segmen Berbeda Dengan Crossover Xpander

Namun, dalam hal ini Amelia Tjandra sebagai Direktur Pemasaran PT ADM menegaskan bahwa Xpander Crossover sendiri bukan model yang akan menjadi pesaing Terios.

"Sejak awal saya katakan, Mitsubishi berdasarkan survei itu bukan pesaing langsung Daihatsu. Mereka yang membeli Terios tidak pernah mempertimbangkan untuk membeli Mitsubishi, saya merasa normal," kata Amel di Senayan, Jakarta.

Selain itu, Amel sendiri juga mengatakan bahwa itu adalah strategi yang dilakukan oleh Mitsubishi dan masih cukup masuk akal sebagai upayanya untuk menangkap konsumen yang lebih luas. Tentu saja, tidak mengherankan jika Mitsubishi menerapkan langkah ini.

"Sebaiknya bagian dari sebuah merek bukan hanya Mitsubishi untuk memperluas penjualan, jika Anda ingin naik lagi, Anda harus menghapus varian baru, itu adalah strategi normal bagi semua pemain untuk melakukan," Amel menambahkan.

Di sisi lain, kehadiran Mitsubishi Xpander Crossover sendiri memang merupakan harapan besar bagi PT MMKSI untuk mendongkrak penjualannya. Mengingat, Xpander sendiri masih menjadi tulang punggung yang memenangkan penjualan PT MMKSI.

Namun demikian, tentu saja Crossover Xpander ini tidak dapat disandingkan dengan Terios karena segmentasi yang berbeda. Alasannya, model ini dianggap sebagai varian lain tetapi masih di segmen MPV.

About the Author: