Yamaha Indonesia memiliki Model Baru untuk Peluang Mengekspor

By | 2019-12-06T02:46:42+00:00 December 6th, 2019|Velg Mobil|

Yamaha Mempersiapkan Model Terbaru untuk Ekspor – Belum lama ini, tepatnya menjelang akhir 2019, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi berhasil menghadirkan 3 sepeda motor terbaru mereka. Ketiga model tersebut adalah XSR 155, NMax facelift, dan WR 155R.

Untuk informasi bahwa ketiga model terbaru secara resmi diproduksi secara lokal di Indonesia. Dengan jaminan kualitas tinggi, tentu saja ketiga sepeda motor Yamaha peluang terbuka untuk dijual di luar negeri.

Yamaha Mempersiapkan Model Terbaru untuk Ekspor

Mengenai masalah penjualan atau ekspor luar negeri, dalam hal ini Manajer Humas sebagai PT YIMM, yaitu Anton Widiantoro mengakui bahwa pihaknya memang telah mengekspor model NMax ke beberapa negara di dunia. Respons pasar juga cukup positif.

"Saat ini kami ekspor NMax. Jika masih belum (untuk dua motor sport). Kami akan fokus memenuhi pasar domestik terlebih dahulu," kata Anton baru-baru ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Namun, meskipun demikian, kemungkinan ekspor untuk dua jenis motor lain yang menyasar segmen olahraga tampaknya menjadi bukti yang cukup bahwa peluang untuk ekspor cukup terbuka. Selain itu, model yang dibuat atau diproduksi di Indonesia adalah jenis sepeda motor di pasar global.

"Yamaha selalu menjadi pabrik global yang mengekspor ke mana-mana. Kami melihat jika ada permintaan kami bisa mencoba (ekspor)," kata Anton.

Di satu sisi, jika Anda melihat kekuatan pasar PT YIMM di Indonesia, tidak dapat dipungkiri bahwa jaringannya yang luas membuat pabrikan ini lebih kuat di pasar otomotif nasional. Demikian juga di pasar global, terutama di kawasan ASEAN, PT YIMM juga memiliki rekam jejak yang positif sebagai eksportir.

About the Author: