Yamaha X-Ride Akan Memiliki Pesaing Baru

By | 2020-04-27T14:50:50+00:00 April 27th, 2020|Velg Mobil|

SYM Crox 125 diklaim sebagai pesaing yang tepat untuk X-Ride Yamaha

Yamaha X-Ride Bersiap Menghadapi SYM Crox 125 – Dua model skuter yang cukup laris di masyarakat Indonesia, yaitu Honda Beat Street dan Suzuki Nex II selalu disebut-sebut menjadi lawan tangguh bagi Yamaha X-Ride. Bukan tanpa alasan mengingat bahwa sepeda motor memiliki desain konsep yang cukup mirip.

Namun, dalam hal jantung mekanisnya sendiri, tampaknya Yamaha X-Ride bukanlah lawan yang layak. Sebab, skuter buatan Yamaha Yang membawa mesin 125 cc sedangkan dua rival lainnya hanya membawa mesin 110 cc. Jadi, tidak pantas membandingkan C-Ride dengan Beat Street atau Nex II.

Yamaha X Ride Bersiap Menghadapi SYM Crox 125

Namun, kali ini dilaporkan bahwa ada satu skuter yang dinilai layak bersaing dengan Yamaha X-Ride, yaitu SYM Crox 125 yang hadir dengan konsep motor dual purpose. Kehadiran pabrikan skuter asal Taiwan ini tentu menjadi salah satu model yang cukup ditunggu oleh masyarakat.

Bukan tanpa alasan karena skutik terbaru yang diproduksi oleh pabrik Taiwan diklaim telah mengusung desain bodi yang begitu sporty dengan bentuk meruncing yang berkesan seperti yang diusung oleh Yamaha X-Ride. Tidak hanya itu, bahkan menarik bahwa skuter SYM menambahkan penjaga tangan sebagai pelengkap setang telanjangnya. Belum lagi penutup panel meter agresif seperti elang predator.

Sedangkan untuk masalah performa itu sendiri, SYM Crox 125 akan dilengkapi dengan mesin khusus yang sama, yaitu 125 cc. Di mana, mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 10 Hp per 8.500 rpm dan torsi puncak pada titik 9,2 Nm pada 7000 rpm.

Di sisi lain, dipersenjatai dengan mesin dengan kapasitas yang sama, Yamaha X-Ride diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 9,3Hp pada 8000 rpm dan torsi maksimum pada 9,6 Nm per 5.500 rpm. Dibandingkan dengan SYM Crox 125, Yamaha X-Ride sedikit kurang kompetitif tetapi lebih unggul dalam hal titik baliknya.

Namun, sangat disayangkan bahwa SYM Crox 125 dilaporkan tidak akan dirilis di Indonesia. Padahal, jika hadir di Tanah Air maka akan membuat persaingan dengan X-Ride akan begitu sengit di Indonesia.

About the Author: