Yaris Cross Menjadi Pesaing Berat HR-V dan S-Cross

By | 2020-04-24T18:56:56+00:00 April 24th, 2020|Velg Mobil|

Dalam fase pengembangan, Yaris Cross siap menghadapi HR-V dan S-Cross

Meski Hanya Rumor, Yaris Cross Mulai Meregangkan – Secara resmi, Toyota diketahui telah merilis SUV barunya, Yaris Cross. Di mana, mobil ini kabarnya akan diluncurkan pertama kali pada musim gugur 2020 di Jepang. Nantinya, akan ada dua opsi mesin yang ditawarkan oleh Yaris Cross, yaitu hybrid dan bensin.

Ini seperti informasi terbaru yang dikutip dari Web Car Terbaik pada akhir April 2020 yaitu itu SUV model-model baru buatan Toyota dipastikan membawa dua mesin andal yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Meski Hanya Rumor, Yaris Cross Mulai Meregangkan

Untuk yang pertama adalah mesin bensin dengan 3 silinder dan kapasitas 1.500 cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga puncak hingga 120 Ps dan torsi tertinggi pada 145 Nm. Mesin ini mendistribusikan ke dua roda depan dengan pilihan transmisi shift langsung CVT dan manual 6-speed.

Kemudian, untuk tipe lain yaitu Yaris Cross juga akan menawarkan pilihan engine hyrbid dengan kapasitas kubikasi 1500 dan diklaim mampu memberikan tenaga hingga 91 Ps dan torsi pada titik 119 Nm. Secara lebih rinci, mesin dari Yaris Cross akan dikombinasikan dengan motor listrik bertenaga 80 ps dan torsi 142 Nm di depan, dan motor listrik dengan tenaga 5,3 ps dan torsi 51,3 Nm di belakang. Di mana, itu akan didistribusikan melalui sistem penggerak E-Four dengan transmisi CVT Direct Shift.

Sekarang, jika Anda melirik spesifikasi mesin dan hasil atau jumlah kekuatan, tampaknya Yaris Cross akan bersaing dengan Honda HR-V yang saat ini sedang dijual di pasar negara. Yang mana, HR-V sendiri dilengkapi mesin 1.500 cc i-VTEC 4 silinder.

Tidak hanya itu, Suzuki S-Cross juga tampaknya harus berhati-hati dengan Yaris Cross. Mengingat, mesin S-Cross juga sama, yang menggunakan mesin DOHC VVT dan kapasitas 1.500 cc.

Maka tidak heran jika nanti Toyota Yaris Cross adalah model terbaru yang harus diperhitungkan oleh Honda dan Suzuki, mengingat ada kemungkinan bahwa segmen SUV akan dikuasai oleh mobil Toyota terbaru.

Namun, sayangnya tidak pasti apakah Toyota akan mengubah Yaris Cross menjadi produk global atau hanya cukup di pasar otomotif Jepang. Kami sedang menunggu kabar selanjutnya.

About the Author: