Yaris Cross Punya Pilihan Emas, Benarkah?

By | 2020-06-08T11:36:42+00:00 June 8th, 2020|Velg Mobil|

Salib Yaris emas tertangkap sedang diangkut dengan truk derek

Toyota Yaris dengan pilihan Golden Color Got tertangkap di Jepang – Karena pandemi Covid-19, Toyota Yaris Cross yang awalnya diluncurkan pada awal Maret 2020 di Geneva Motor Show 2020 harus ditunda.

Akhirnya, luncurkan Yaris Cross mulai diatur ulang, yang diputuskan untuk dirilis pada April 2020 kemarin. Namun, statusnya masih merupakan pengantar publik, belum untuk peluncuran penjualan.

Toyota Yaris dengan pilihan emas ditemukan di Jepang

Menurut beberapa sumber, sangat mungkin bahwa Toyota Yaris Cross akan diluncurkan dan dijual pada pertengahan musim gugur 2020 untuk pertama kalinya di Jepang. Sementara itu, untuk pasar Eropa, peluncuran akan dilakukan pada 2021 mendatang.

Namun, mendekati jadwal rilis, belum lama ini melalui halaman Indianautosblog.com, dilaporkan bahwa ada unit Toyota Yaris Cross dengan jubah emas yang tertangkap di jalanan Jepang. SUV terbaru Toyota terlihat diangkut dengan truk derek.

Dari situlah muncul spekulasi bahwa SUV ini akan hadir dengan pilihan warna emas yang sangat elegan dan berkesan premium.

Prediksi ini cukup kuat mengingat Yaris Cross, yang bertengger di atas truk derek, adalah mobil yang sama sekali baru, bukan modifikasi. Itu bisa dilihat dari dimensi yang cukup berbeda dari model Yaris sebelumnya.

Sekadar informasi, Yaris Cross sendiri akan mengusung konsep SUV dengan karakter kuat di setiap sisi eksterior. Mulai dari depan yang sepertinya menghadirkan lampu utama dan grille LED dengan model bertumpuk.

Selain itu, Toyota Yaris Cross akan mengusung mesin Hybrid Atkinso Cycle dengan kapasitas 1.500 cc. Mesin tersebut diklaim mampu memuntahkan hingga 114 hp.

Namun, saat ini informasi tentang kejelasan kehadiran Yaris Cross ke Indonesia masih belum pasti. Mengingat, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih belum mengonfirmasi dengan jelas dan pasti.

Hanya saja, jangan mengesampingkan kemungkinan bahwa nantinya SUV terbaru dari Toyota menjadi mobil yang akan dibawa ke pasar otomotif Indonesia.

About the Author: